Wednesday, July 25, 2012

office vs flat

agak berat ni postingannya karna tiba² kepikiran ada ga sih istri yang tiap hari bangun pagi, masak, beres² rumah misal nyapu sama lap² rumah bukan flat, trus mandi, trus ngantor ?? klo ada dan ngerjain itu tiap hari saya acungin jempol sejuta !!! karna pada kenyataannya saya ga bisa kaya' gitu. saya cuma tinggal di flat, ukurannya juga ga besar, tapi bisa di bilang saya mungkin baru nyapu 2 hari sekali, itu udah komplit pake' lap², karpet² di bersihin, kadang di pel. aktifitas saya tiap hari bangun pagi, belanja, masak, rapiin dapur sama ruang tengah minim ga ada yg geletakan, bangunin suami, mandi, ngantor (ini diluar bulan ramadhan ya). sedangkan aktifitas bersih² klo pagi msh ada waktu saya nyapu (apalagi klo udh jelas mulai ngeres lantainya), atau klo pagi ga sempet saya kerjain pulang kantor. karna semales²nya saya, tetep ga enak ya klo lantai udh ngeres, bikin kotor kaki juga kan. klo gni biasanya pake' lap² sama bersihin karpet.

ini rumah tangga saya belum ada baby, klo saya bilang skarang saya ga mau kecapek'an karna saya lagi program pengen hamil salah ga sih ?? saya juga langsung mikir gimana nanti saya hamil beneran ?? gimana nanti anak saya lahir ?? siapa yang ngerjain itu semua ?? apalagi saya istri yang kerja tiap harinya. kadang pengen ya bisa ngerjain semua urusan rumah tangga sendiri, tapi ga bisa dipungkiri 9 jam saya di kantor cukup buat saya butuh istirahat klo udah di rumah. trus saya harus resign gitu cuma buat beresin rumah lebih ekstra ?? jelas ga mungkin yaaa, anak juga belum punya, dan penghasilan saya tiap bulannya masih sangat dibutuhkan sampe' detik ini.

kadang klo pas lagi rebahan suka mikir sih, itu atas tv udh mulai berdebu kaya'nya, tetep lho saya ambil lap biarpun cuma buat sekedar bersihin atas tv trus rebahan lagi. tapi bisa ga ya tiap hari saya juga bersih² flat ??? bisa sebenernya, tapi apa daya saya juga cuma manusia biasa yang butuh istirahat ya... :) mungkin ada yg nanya "suami lo trus ngapain ??". heheheh suami saya itu workaholic sejati, kadang saya ga tega klo harus minta tolong buat ikut bersihin flat krn saya mikirnya suami saya udah capek diluar kerja, wong flat cuma seiprit kok kesannya saya ga mampu banget bersihin, toh saya bersihin kan biarpun ga tiap hari... :)) tapi paling ga klo saya tinggal ngantor di dapur ga ada yg geletakan, tempat tidur udh rapi, meja makan sama karpet rapi.

saya pernah baca² waktu blogwalking ada beberapa yang suaminya ikut beres² rumah, saya salut tuh sama suami² kaya' gtu, apalagi mereka yang tinggal di jakarta. saya yakin banget ga suaminya ga istrinya udh capek banget di kantor dan di jalan. tapi bukan brarti saya ga salut sama suami saya, biarpun cuma sebates bantuin buang sampah, suami saya ngertiin posisi saya dengan bilang "mas maklum kok, karna adhek wanita pekerja. udh adhek kerja aja yang bener, nanti klo punya rumah sendiri kita pake' orang aja buat beres² rumah (baca : asisten rumah tangga)". pengertian banget yaaa suami saya... :D karna sekarang ini rumah tangga saya dan suami jelas masih sangat butuh penghasilan bulanan kita berdua, apalagi nikahnya juga baru 4 bulaaaannn.. ga tau klo nanti kita punya anak 3 dan saya harus ekstra ngasi perhatian ke mereka trus saya resign, masih masuk akal :)

saya sama suami masih punya cita² nabung buat nyekolahin anak jadi pilot nanti, aamiin... hehehehe ga ketinggian kan cita² kita. jadi jelas kita ga mungkin ngorbanin kerjaan cuma buat sekedar butuh waktu buat beres² rumah... eumm mungkin dengan saya pindah kantor sekarang ini, saya bisa punya waktu lebih ya buat beres² rumah, apalagi wikdey ada pilihan libur, paling ga biar klo suami saya bangun tidur liat saya lagi nyapu lah. kasian suami saya udah kerja seharian sampe' malem² klo pulang flat brantakan kan. saya brusaha bisa ngerjain semua bersamaan tiap harinya, menyeimbangkan antara kerjaan kantor dan urusan rumah tangga, membagi tenaga buat kerjaan kantor dan urusan rumah tangga. semoga saya dikasi sehat terus biar bisa ngerjain itu semua setiap hari dengan baik, AAMIIN !!! :)

yuk ah nyapu, trus siap² ngantor... :)

xoxo,
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

Saturday, July 21, 2012

i called it rejeki ;)

jadiiii bukan kantor saya namanya kalo' ga pake' mendadak dangdut, hihihih... blakangan udah denger sih berita2 bakal ada rollingan di kantor, lah jumat kemaren saya dipanggil sama bapak spv ternyata saya juga kena mutasi. udah deg2an yaaa... eeehhh alhamdulillaaaahhh saya di mutasi deket banget sama flat !! yeeeeeyyy !! asli dueket buanget !! tinggal nyebrang aja deeeehhh... :D


karena itu kantor letaknya di mall, jadi masuknya pun ngikutin jam buka mall, jam 10 !! pulangnya jam 7 malem, aaaaaakkkk aku senaaaaaaang... secara valsky kan pulangnya kadang jam segituan juga ceu. ga cuma itu aja, saya juga seneng jauh2 dari kantor yang sebelumnya, ga sehat kalo' menurut saya lingkungannya, hihihihih... tembok aja bisa ngomong ya bok, hohohohohoh... laluuuuuu saya juga say good bye sama bayar biaya parkir mehong beud yang di gedung sebelumnya, amit2 yaaaaa masa' mobil bulanan 450rb motor bulanan 150rb, cih !!

begitu dapet surat mutasi langsung deh cari kerdus di pantry buat ngusungin barang2 di meja sama lemari, ga banyak sih tapi tetep harus pake' mobil bawanya, hihihihih... udah banyak yang ngincer meja saya tuh, paporit banget soalnya letaknya... nyooooohhh tuh ambil deh ambiiilll tuh mejaaaa... :)) trus minta seragam ke orang HRD biar wiken ini bisa langsung di permak kalo' kegedean atau kekecilan.

bye bye mejaaaaa... :))

kesenangan yang lain adalah, saya ngantornya pake' seragam, jadiiiii sekarang tiap malem ga posyeng mikirin besok pake' baju apa yaaa ngantornyaaaa... :D super hore ga siiiiihhh bisa beli baju maen bukan baju ngantor :)) karna pake' seragam saya pun jadinya potong rambut pendek, sekerah gituuu... biar ga usah di croisant kaya' mba2 pramugari ngantornya. seragaman tapi harus tetep keren donk yaaa... pokoknya mau dibuat se-simple mungkin deeeehhh... udah deket rumah, rambut pendek, nyampe' kantor langsung kerja, pulang pun beti2 sama jam pulangnya valsky... ;)

perdana punya rambut sependek ini... :D by salon atik, hihihih...

eeeehhh ada lagi, bye bye juga sama yang namanya maceeeeeeeetttt, hahahahhaa... duuuuhhh seneng banget deh pokoknya, soalnya daerah flat itu menuju kantor lama maceeeettt ga brangkat ga pulang. karna sekarang deket banget jadi udah ga ketemu lagi sama macet. masuk jam 10 pulang jam 7 mana ada macet yaaa di surabaya... :))

euumm tapi ga tau kenapa ya, perasaan saya aja apa gimana ya. jadi kan banyak yang di mutasi juga tuh selain saya, tapi kenapa kok kaya'nya mereka sedih ya ?? cuma saya aja tuh yang paling hore, heheheh... emang sih harus banyak belajar lagi di penempatan yang sekarang, tapi this is the real job buat saya dibanding yang sebelumnya lebih banyak diemnya kalo' ga karna ada grup aja ya. mana setelah ini saya sama temen2 seangkatan saya akhirnya bakal ngumpul di satu kantor baru di akhir taun 2012, istilahnya kami punya kerjaan kecil sendiri nantinya sesuai sama jabatan dan rekrutan awal dulu... :) 

alhamdulillah yang pasti mutasi ini rejeki banget deh di ramadhan taun ini, smoga karna ngantornya sekarang deket udah ga capek2 lagi cepet hamidun juga ya saya, aamiin ya Allah... o:)

eh udah mau jam buka nih, cuuuusss ke rumah mertua minta makan, hahahaha... bdw hepi fasting semuaaaa, maap2 lahir batiiinnn... smoga puasanya barokah sampe' lebaran, aamiin... :)

xoxo,

Tuesday, July 17, 2012

question of the day

place : flat.
time : kurleb 06.50 pagiiii.
condition : persiapan brangkat kantor, mati2in lampu.

suami : jadi, gimana ini iphone-nya ?
istri : hah mauuu..
suami : sebelum apa sesudah lebaran ?
istri : sebeluuuuummm... *ini belom selesai ngomong*
suami : mau dipamerin ya sebelum lebaran.
istri : sebelum puasaaaaaaaaa maksudnyaaaa... :D
suami : hah puasa tinggal 4 hari lagi, enggak !!!
istri : aaahhh sebelum puasa ya sayang yaaa ya yaaa... *merajuk*
suami : *ngeloyor ambil kunci mobil siap2 brangkat*
istri : *haaaaaaaasssshhhh*

hihihiih seneng pagi2 ditanyain gitu, paling ga udah ada lampu ijo lah yaaaaa... jadi sekarang mari bersabar untuk sesuatu yang terpending, jangan lama2 donk pendingnyaaa suamikuuuuu... sebelum puasa donk donk dooonk... *kedip2manja* :))

xoxo,

Friday, July 13, 2012

endonesyen fud !!

pagi iniii kok rasanyaaaa... i give up !! sama yang namanya masakan indonesia, huhuhuuh... entah kenapa ya kok ga pernah berhasil gitu masak masakan indonesia, udah nyontek buku resep padahal. gagal semua ?? euumm no no, tapi cuma bikin sup iga sama sayur bayem doank yang super sakses, laennya big no no siiiiihhh !! T_T

apalagi disertai dengan tragedi lidah sapi tadi pagi. jadi ya valsky kemaren lusa tuh request minta dimasakin semur lidah sapi panggang, itu juga karna liat di buku resep, mungkin dengan harapan istri gue pasti bisa lah ya masak nyontek resep. diawali lagi dengan pesen ke tukang sayur langganan di flat minta dibawain lidah sapi. malemnya saya tuh udah ngulek bumbu yang haris dihalusin, soalnyaaa kalo' dikerjain paginya juga pasgti ga keburu. besok paginya ketemu tukang sayur bawa pulang lidah. tapi begitu plastiknya dibuka saya meragu ini beneran lidah ?? mana pas dipotong kok kaya' ancur gini ya ?? apalagi pas direbus, kok makin brantakan ?!?! liat gambar di buku resep kok juga kaya' beda ya ?? sampe' akhinya ambil bebe trus browsing image lidah sapi, dan beneran aja donk BEDA !!

balik ke kamar, peluk2 valsky yang masih tidur nyenyak sambil bilang "sayaaaaaaaang ini kaya'nya bukan lidah sapi deh yang dibawain sama tukang sayur, tapi adhek kaya' pernah liat gitu. yang suka ada di soto2 daging itu lho sayaaaang..." *sambil nunjukin penampakan yang katanya lidah sapi itu*. valsky ngintip sambil bilang "itu limpa dhek, bukan lidah" *merem lagi*. nah tuh kan beneran bukan lidah sapiiiiiiii... malah valsky lebih paham kalo' ternyata itu limpa sapi, ngooooooooookkk !!!

note : ga semua tukang sayur tau semua isi pasar, minta bawain lidah sapi lah yang dibawain limpa sapi !! *namanya juga tukang sayur, bukan tukang sapi*

akhirnyaaa gagal donk ya bikin semur lidahnya, limpa pun masuk ke kulkas sambil bertanya-tanya trus ini limpa mau diapain, valsky nyaut "digoreng aja". oke baiklah besok digoreng, dan sebagai gantinya pagi itu saya masakin sarden (andalan). hari pun berlalu, pulang kantor mampir supermarket beli lidah sapi yang sebenarnya. naaaahhh kali ini udah yakin banget pasti bener, tulisannya juga gede banget LIDAH SAPI.

tragedi pun kembali dimulai, tadi pagiiiii udah semangat mau masak si semur lidah ya. abis dipotong2 trus direbus. info di resep itu lidah direbus sampe' empuk. saya tusuk2 pake' garpu kok kaya'nya ga empuk2, ya udah saya sambi bikin kuahnya, itu juga hasilnya kenapa rada paitnya ya rasa kuahnya ?? tapi kaya'nya masih enak ya dimakan :)) trus browsing ternyata kalo' lidahnya mau empuk ngerebusnya 50 MENIT !! APAAAAA ?!?!?! *zoominzoomout*. gila aja 50 menit, trus saya kapan mandinya kapan ngantornya ??? presto pun eike tak punya ya.

akhirnya balik ke kamar bilang ke valsky yang masih tidur "sayang, mau teh apa jus ?", dijawab apa ? "cabe merah keriting", bhahahahhak suami saya ngigoooooooo... saya lanjutin "cabe merah keritingnya mau di jus ?", eh valsky malah senyum2... :)) duuuhh unyu banget deh suami saya ini kalo' udah ngigo. tapiiiii kalo' yang brikutnya ga ngigo. saya bilang ke valsky kaya'nya gagal deh bikin lidahnya. ngerebusnya harus lama kaya' daging, udah browsing 50 menit, lama bangeeeettt..., eh malah diomelin donk "makanya jangan percaya browsing. pasti ada caranya, adhek aja ga mau nanya. telp mba ida kek, tanya ibu, tanya mama" *ngomel sambil merem*, haaaaassshhh malah kena semprot !! padahal dari skian banyak hasil browsingan semua bilang 50 menit dengan bahasa yang berbeda.

penasaran kan ya, saya belain ijin masuk telat ke sekretaris demi si lidah sapi !! udah bolak balik saya tambahin air, direbus teruuuuusss tapi kok ga empuk2 siiiihhh... *mulai menyerah*. trakhir saya tambahin air lagi, saya tinggal ke kamar kruntelan sama valsky. ga lamaaaaaa... eh kok bau gosong ????? ngibrit ke dapur beneran aja donk LIDAHNYA GOSONG !! aaaaaaarrrrggghhhhh.... *kali ini benar2 menyerah*.

ngejogrok di dapur ngeliatin panci gosong... T_T

trus suami saya makan apa ?? ooohhh coba sih limpa yang kemaren di goreng ya, kaya'nya cucok dipake'in kuah semurnya. abis goreng limpa di icip kok ga enaaaakkk... kok paiiiiiittt... yaasaalaaammm ini kenapa siiikkk !!! hauuuuffftt cari ide karna valsky mintanya jus akhirnya saya bikinin aja roti maryam keju pake' susu. kan matching tuh pagi ini valsky minumnya jus semangka + wortel + susu. sambil merajuk maapkan istrimu beberapa hari ini lagi kacau banget masak masakan indonesia nya. sebenernya ga kali ini aja sih, kemaren2 juga kok mestiiiii gagal !! soto gagal, cumi disambelin gagal, cumi item pernah berhasil eh nyoba lagi gagal, pokoknya rasanya semburat kalo' kata valsky.

tapi kalo' disuruh masak yang laennya, beeeuuuuuhhh resto kalah !! italian food yuk mareeee... chinnesse food capcay koloke fuyunghai dan kawan2nya juaraaaaaa... masakan jepang ayam teriyaki bongkoooosss... bahkan masakan thailand macam tomyam nikmatnya bukan maen !! daging sama seafood2an masih bisa diandelin deh, tapi ga tau kenapa kalo' indonesian food ampun dijeeeeeee ga sanggoooooooppp... T_T

sudah ya, libur dulu masak masakan indonesia sampe' mood saya kembali stabil lagi buat nyoba. besok bikin tom yam aja ya suamiiiiii... sama koloke pake' nanas !! nyaammiiiiiiiiii kalo' ituuuuu... hapal luar kepala ga pake' nyontek !! :D

bdw nyoba masakan korea lucu kaya'nya ya... :))

xoxo,

Thursday, July 12, 2012

dear, can i have it ??

ga tau yaaa dari awal iphone muncul tuh saya ga tertarik sama sekali, beneran ga tertarik. jangankan buat memilikinya, browsing untuk cari tau iphone itu jenis HP apa aja ga tertarik. malah udah yang pengen ganti BB ajaaa... dikit2 di otak beba bebe aja deh pokoknye, tapi untung aja abis nikah kemaren ga boleh ganti BB, ternyata sekarang malah pengen banget punya iphone !! *ngiler*

taken from here

telat ga sik ?? hahahahha... sedangkan sekarang udah kluar aja tu ya iphone 4S apa kalo' ga salah, aaahhh saya apa aja deh pokoknya iphone... :)) beli bb juga ngapain ya, kan bb cuma buat bbm-an aja. sedangkan buat aplikasi2 enak pake' iphone kaya'nyaaa... udah gituuu di iphone itu bisa ada aplikasi blogspot, bisa makin rajin deh bikin postingan kalo' pake' iphone *merajuk ke suami*

padahal bb saya sekarang ini udah ga enak diliat. tulisan blackberrynya tinggal ckberry, bla-nya udah keapus tuh :)) bodynya kanan kiri atas bawah udah beset semua. pikir2 mau ganti bb jangan deh, toh cameranya onyx 1 ini tetep terbaik, bahkan dibanding bb2 yang jauh lebih mehong. valsky juga bilang ngapain ganti bb. tapi sempet nanya sih "adhek pengen iphone ?", dan saya pun mengangguk imut seimut eor !! :))

oh suamiku tercinta, restuilah keinginan istrimu ini... AAMIIN YA ALLAH !! o:)

xoxo,

Wednesday, July 11, 2012

pacaran yuk pak suami !! :D

hooplaaaaaaaaaa... :D

sejak abis kawin, sejak valsky resign dan memutuskan buat usaha sendiri, tiap sabtu pasti adaaa aja sibuknya. paling baru bisa berduaan sore atau bahkan hari minggunya, itu pun biasanya masih disambi kerja sama valsky. kalo' ga gitu wiken sama bu dirut deh. naaaahhh wiken kemaren kita pacaraaaaaaaaaannn !!! :D bener2 kaya' waktu pacaran, tapi malemnya bobok bareng, hihihih... :))

selain itu valsky juga kan abis ninggalin saya seminggu tuh ke kalimantan, trus sempet ditinggal juga ke probolinggo, akhirnya wiken kemaren kita berduaan aja deh... ;) etapiiii sabtunya valsky malah saya tinggal. abisnya suami masih bobok nyenyak ga bisa dibangunin, jadi pun saya ke ultah ponakan sendiri, terapi di siloam, trus ke kantor ngerjain EPP sama EDP. siangan valsky ngomel soalnya istrinya ga ada di flat, mana abis valsky tinggal ke probolinggo ya. kebiasaan kalo' kangen suami saya tuh susyeh banget bilang kangen, yang ada ngomeeeelll nyusuh cepet pulang, haaaaaaaassshhhh... biarpun ujung2nya mentooookkk bilang juga sih kalo' kangen, hahahhaha... ini ni yang bikin saya ga tega pengen buruan pulang.

kata valsky saya kalo' terapi kaya' pake' tanduknya hellboy --"

sorean saya udah di flat, kruntelan sama suami. tapi si saya lagi pengen manja minta makan malem di mall, hehheheh... udah elus2 perut kelaperan eh valsky malah ngorok, aaaaaaakkkkk... jam 8an malem valsky saya bangunin, cuuuuss kita pacaran deh di sutos layaknya abege. kita makan di malay village, tadinya valsky mau pesen tom yam tapi ga saya bolehin, hihihihi... kalo' cuma tom yam sik di flat juga bisa bikin sendiri, sombooooong... :)) akhirnya valsky pesen tom yam fried rice, katanya "kalo' ini adhek ga bisa bikin kan ??", hahahha okeeeeeeeee... saya sendiri pesen ayam hainan apaaa gitu lupa namanya, sama mango ice donk wajiiiibbb...

 

kebiasaaann ya kita ini kalo' udah di sutos tuh suka rumpik !! hahahaha... abisnya ada2 aja ya orang pake' baju ke mall, totalitas banget !! all out !! padahal kan bisa ya bedain pake' baju ke mall sama ke kondangan nikah atau pun mau dugem.

hey botak, i love u !! :))

abis makan kenyang trus ngegame di timezone, ternyata kita punya 1500an tiket. maen2 lagi akhirnya punya 2000an, yeeeeeeyyy sama valsky ditukerin big bee ijo !! aku sukaaaaaa... lucu bonekanya, biasanya kan bee warna kuning ya, tapi ini ijo, heheheh...

game andalan
udah deh kalo' di timezone itu maenan andalan kita cuma tetris sama yang masukin bola itu, di pas-in ke lobang bonus tiket atau 100 tiket, hihihihi cepet tuh dapet tiketnya... :)) kalo tetris kalo' sampe' win level bisa dapet boneka. kita maen sampe' timezone tutup !! jam 12 malem udah unvailable to play aja itu semua maenannya. kalo' yang laen pada pake' rok mini bawa tas cantik, kalo' saya bawa boneka tawon gedeeeeee... :)) balik pulang, bobok kelonan, zzzzzzzzzzzzz....

big bee !! :D

minggunya, abis masak ditemenin valsky terapi, trus balik lagi ke timezone, hahahha ngotot yaaa... ngumpul2in lagi dapet tiket skitar 1800an, sama valsky ditukerin 3 boneka kecil2, horeeeee nambah lagi bonekanyaaaaa... :D jadinya wiken ini punya 5 boneka baru !!


abis maen nitipin boneka trus kita nonton the amazing spiderman, masih sepiiiiiiiii... secara kita nonton yang jam 12.30 ya. konyol ah spidermannya, bayangin aja aneh ga sih liat spiderman tapi nyangklong tas ransel ?? trus masih dengan kostum spidermannya dia telponan pake' HP, lama2 kaya' srimulat tu spiderman... :))


abis nonton ambil boneka dulu di timezone. bdw ya, beberapa kali kita kesana tuh sering liat ada ibu2 gedeeee (baca : gemuk banget, asli deh) yang dia cuma duduk di satu permainan, salah satunya game favorit saya sama valsky. kalo' kita ga bilang gantian paling si ibu tetep aja nengkring di situ. pas kita intip kartunya platinum !! ebuset deh. dan ternyata kata mba2 timezone ibu itu udah legend banget di timezone se-indonesia. suka keliling dari satu timezone ke timezone yang lain, udah gitu semua membernya platinum. bahkan waktu kita abis nonton pun si ibu masih anteng aja di timezone, ckckckck...

nggembol boneka, kaya' maliiiing... :))

lanjut abis dari sutos ke kantor valsky bentar, trus ke pak gede, trus makan malem soto dok di sepanjang. saya sih ga tau kenapa itu soto dinamain soto dok, tapi begitu saya denger ada suara "DOK" kenceng bener, baru deh paham. ternyata botol kecap asinnya kalo' abis dipake' dijedokin ke meja kenceng bener sampe' kedengeran suara dok-nya, hahahhaha aneh2 aja. dan semakin banyak yang dateng semakin bikin jantungan ya, dak dok dak dok dak dok... :)) kenyang, pulang, di flat punya 5 boneka baru, nonton DVD, kruntelan, bobok.


seneng ih pacaran sama suamiii... makan, nonton, ngegame, DVD-an, kruntelan, trakhir kan waktu masih pacaraaannn... :)) tengkyuuu suami sayang wikennya menyenangkan sekaliiiiiiiii... *kecuuuuuppsss*

wiken besok kita renang yah yah yaaaaaaahhhh... :))

xoxo,

hai ladies... ;)

akhirnyaaaaaa postingan ini keluar juga, baru di share sama aka futu2nya, hihihiihih...

jadiii tanggal 30 juni kemaren mendadak dangdut aja sih akhirnya ketemuan juga sama temen2 blogger di grup bridezilla. awalnya nitya yang punya acara mau launching website photography-nya dia, etapiiii sekalian lah akhirnya kumpul2 blogger juga. sempet banyak tanggal tuh, tapi final muncullah tanggal 30 juni 2012 di plasa semanggi. kebetulan lagiiiii waktu itu valsky lagi di kalimantan, jadi eike ga kesepian ya bisa pergi bentar. kok bentar ?? ya iya, wong ke jakarta sabtu flight jam 11.15 balik ke surabaya di hari yang sama flight jam 20.50, gaya ya... :))

buat acara gathering ada dress code-nya ni dari yang punya hajat. karna website-nya nitya backgroundnya warna salem, jadinya lah dress code pun warna salem. waktu di info gitu saya langsung browsing warna salem tu yang gimana ya ?? ooooohhh bisa di bilang peach ya. bongkar lemari ga nemu donk, ada juga orange. dan ternyata temen2 yang laen juga susye cari warna salem, hahahaha tapi seruuuuu... abisnya salem itu ya mirip pink ke-orange-an atau orange ke-pink-an, nah lhooooo... eh pas ketemu jadi bagus warnanya pink campur orange... :))


oke perjalanan saya kemaren cukup disertai dengan beberapa drama yang dimulai dengan drama pagi hari. udah siap ni, udah cantik, cuuusss ke airport pake L393N. memutuskan pake' mobil ke airport bukan pake' taksi karna diitung2 lebih murce bawa mobil sendiri, parkir sampe' malem juga cuma 30rb ajah, hemat beb... :)) sebelumnya mampir laundry dulu, eeehhh ya kok pas di laundry ternyata ban kiri blakang bocor. entah kenapa ya itu ban kiri blakang langganan banget sering bocor. untung ada bapak soto baik hati sebelah laundry, akhirnya dibantuin ganti ban serep sama si bapak beserta istrinya, baik ya... :)


tapi ya gitu, saya kebut bilang mau ke airport flight jam 11, hehehhe ya rada ektra tenaga juga sih si bapak soto ngerjainnya, takut saya ditinggal pesawat kaya'nya. selesai, langsung ngebut ga pake' lama meluncuuuuuuuuuurrr ke airport. senengnya deket flat tuh ada tol yang langsung ke airport, tumben ceu slama bisa nyetir mobil saya nyetir 100km/jam di tol, ngooooooookkk... *diseplak valsky*

nyampe airport, parkir, check-in, boarding, take off, see u jekardah !! ;)

next drama brikutnya adalah, telinga suakit banget di pesawat. gara2 postingan sinus saya yang sebelumnya ya. jadi di pesawat itu tersiksa bangeeeeeeettt... ga bisa tidur, nonton entertaiment flight juga ga konsen, nyemil juga ga enak, udah dimakanin permen ada kali 10 biji juga ga ngefek, tetep sakit telinganya, pengen buruan landing !!! 1 jam 20 menit nyampe' jakarta langsung ngabarin valsky, dan kuping saya tetep sakit pake' bonus budek !! yasaalaaaaammm...

keluar kedatangan domestik langsung cari damri tujuan blok-m, itu jugaaa nunggunya lama ya bok !! eike udah cakep sampe' keringetan nungguin si damri. ada skitar 20 menitan akhirnya muncul deh si bis, ngantuk dijeeeeeeeeee... mau tidur tapi takut kelewatan, secara saya kan ga paham jakarta ya. titel aja di KTP lahiran jakarta, kluarga besar juga jakarta, tapi jalanan jakarta duh maap2 deh saya buta banget. tapi sesuai arahan zilha bilang ke mas kondekturnya mau turun plasa semanggi. iya sih emang pas nyampe' dikasi tau udah di semanggi, oke turun lah saya di yang katanya semanggi itu.

turun dari bis, tolah toleh ini kenapa sepi banget haltenya ya ????? ga ada orang satu pun, mana jalanannya mirip tol, aaaaaaaaakkkkk !!! ga pake' lama langsung telp zilha yang sebenernya dia ga bisa dateng sih karna nemenin suaminya sidang skripsi di bandung gtu klo ga salah. zilha juga bingung, udah saya fotoin jalanan di bbm juga bingung, hahahah ya maklum ya kalo' saya jadi dia juga bingung ini anak ada dimana sik. dan slanjutnya dimulai. arahan zilha saya disuruh jalan ke kanan, sepi bangeeeeeettt... dan dari lubuk hati terdalam sebenernya saya takut jalan snedirian gitu, tapi tetep ditemenin zilha di telpon.

udah jalan terus, ada yang jual helm, coba tanya deh plasa semanggi tu dimana sik ?? kalo' bangunannya insya Allah saya inget, karna pernah kesana waktu jaman pendidikan di jakarta. eh bener aja donk kata yang jual helm "mba-nya salah arah, harusnya kesana balik lagi mba, teruuuusss aja nanti kliatan deh plasa semanggi". HAH WOT ??? disuruh balik setelah saya jalan jauh ?? omagaaaaaa... zilhanya sendiri malah sori2, hhihiihi its oke darling, emang membingungkan sih ya kalo' by phone, tapi paling ga udah ditemenin telponan... ;)

jakarta panas sodara !! beneran deh udah kucel maksimal kaya'nya, bedak luntuuuuuuurrr... gedungnya plasa semanggi tu udah kliatan, tapi masalahnya menuju kesana lewat manaaa ??? nyetop taksi ga ada yang berenti. akhirnya nemu ojek nanya zilha gmna kalo' ngojek aja, katanya gpp tapi jangan kliatan kalo' lagi bingung, hahahah okesip !! naek ojek eh ternyata ga jauh aja donk ya, zzzzzzzzzzzzzz... tapi kalo' jalan kaki juga bakalan kringetan kaya' abis maraton sih.

cakep deh masuk mall udha kucel banget, langsung cus ke toilet. temen2 di grup udah pada nanyain kesasar dimana. beberapa juga bbm nanya nyasar dimana. kluar toilet eh tiba2 udah ada yang nodong aja donk "ibu indri ??", heeiiiiiiiiiiiii its u nellaaaaaaaaa... :D senengnya ketemu salah satu dari mereka kluar toilet. langsung ke TKP deh di platinum. nyampe' TKP beberapa udah ada yang dateng, makin lama makin rameeeeeeee... yeeeeeeeyyyy ketemu semuaaaaaa !!! ga semua sih, soalnya beberapa ada urusan, beberapa lagi emang tinggal di luar kota. secara ya bok acara gathering ini cukup mendadak.


haha hihi, makan2, rumpik sana sini, seneeeeeng punya banyak temen baru. ada ulan, wina, nella, yanti, uchie, alin, icha, nitya, aka, annis, heni dan saya !! :D total ada 12 orang dari 22 anggota genk, hihihih... udah gituuuu pake' ada arisannya sodara !! fyi ya, seumur-umur saya tuh ga pernah ikutan yang namanya arisan, blaaaaaaasss sama sekali ga pernah ikutan. hebat ni perdana ibu2 ini sakses deh bikin saya ikut arisan. ga banyak, per orang 100ribu saja. itu pun juga kemaren arisan dadakan ya, untungnya nitya bawa note yang bersedia buat disobek2 buat nulisin nama, heheheh...

ini meja arisan apa meja judi ?? hahahaha...

duit dikumpulin, nama juga terkumpul, daaaaaannn siap untuk di kocok, mainkan !!! :P jadi arisannya ambil 2 nama, lumayan kan ya kalo' dapet per orang 1,1 jeti :)) dengan penuh kehormatan minta adeknya uchie sama adeknya nella yang waktu itu ikut buat ambil kocokan nama. udah pegang 2 nama ya, satu dipegang nella, satu saya yang pegang. siap ?? mari dibuka !!

indri : nel, jangan2 pas aku buka ternyata nama kamu trus pas kamu buka ternyata namanya indri, hihihih...
nella : ayo buka bareng ya.
indri : *buka gulungan* yeeeeeeeeeyyyy ichaaaaaaa yang dapet, rejeki orang mau kawin (setelah hari itu seminggunya lagi icha merit).
nella : siapa brikutnya ?? *buka gulungan*. eh beneran aja donk... *nunjukin nama di gulungan* mami indriiii...
indri : hah aku ya ??? hahahahaha... alhamdulillaaaaaaaaahhh... :D

hihihihih super juga nih perdana ikut arisan langsung dapet, lumayaaaaaannn... ga jadi mampir ATM buat bayar airport tax pulang, hahahah... *kipasan pake' duit*. arisan brikutnya tiap 3 bulan sekali, ibu2 bridezilla iniii udah pada heboh nentuin brikutnya mau diadain dimana, hihihih seru yaaaaa...

the lucky newbie of arisan :))

arisan selesai, gantian acara launching websitenya nitya, congrtas ya darling !! :D potong kue, makasiiiii first cake-nya buat saya. kata temen2 buat yang udah jauh2 dateng dari surabaya. bdw kenapa saya dipanggil mami sama mereka ?? karna berawal dari aka yang manggil saya mami duluan. soalnya pengen banget ntar saya sama valsky punya anak dinamain aka :))


doa bersama, injek jempoooolll by uchie yang lagi hamidun, aamiin smoga semua langsung nyusuuuuullll 3 bulan lagi ketemu udah pada ndut peyutnya !! foto2, pamitan, pulang, huhuhuhu... balik ke surabaya sayaaa, padahal malemnya ada midnite sale lho di plasa semanggi *eeeaaaaaaa...* *mentang2 dapet arisan*

kaki siapa aja ini ngacuuuuuuuung !! :))

see u on sept ladies !! :*

udah wanti2 katanya malem minggu di jakarta itu rame sama macetnya ngalahin hari senen. ya udah deh jam 6 udah bubaran buruan ke airport. eh ternyata lenggang aja donk jalanannya, dan nyampe' airport hrs nunggu 2 jam, lumayaaaaannn... tapi dari pada telat ya ketinggalan pesawat. secara saya pegawai, kalo' pesawat penuh bisa2 malah ga pulang disuruh ikut next flight. bdw kenapa kalo' udah di airport saya tuh pengennya liburaaaaaannn ajaaaaaa... korea apa kabar ?? *ditimpuk siwon* :)) alhamdulillahnyaaa balik ke airport dianterin sama icha tayong, kebetulan dia rumahnya di daerah cengkareng, makasi yaaaa ichaaaaa... :*


trus ya, kenapa kok kaya'nya kalo' di airport soeha itu suka gampang banget gtu gate-nya pindah2. udah gitu pasti jauh, misal dari gate 1 ke gate 5, beberapa kali saya di airport soeha ngalamin tuh yang begituan, termasuk kemaren pas pulang ke surabaya. sempet ketemu juga sama adit temen saya pilot, dia mau terbang ke surabaya flight sebelum saya. lumayan lagi ditraktir starbucks buat saya nunggu sampe' boarding. sambil nunggu bb-an + telponan sama valsky yang baruuu dapet sinyal, ooooohhhh suamiku yang saat itu sedang berada di hutan kalimantan demi setruk berlian, aamiin !! :D

ontime, back to city, soerabajaaaaaaa... :D

drama brikutnya adalaaahhh... telinga saya sakit lagi dan budeknya juga makin parah, malah kali ini cuma bisa minta air panas aja sama mba pramugarinya. landing, langsung ngibrit ke parkiran, pulang ke flat kepala pusiiiing banget !! nyampe' flat ga bisa tidur, grup-an info ke temen2 kalo' saya udah di surabaya lagi, bbm valsky tapi kaya'nya udah tidur. akhirnya nonton tv sampe' ketiduran.

tengkis ladies, menyenangkan sekali gatheringnya kemaren. next semua harus ngumpul yaaa andyn, adis, nenny, manda, ndha, desi, zilha, fani, lira, bren. kemana kita dimana nanti ?? bandung, surabaya, malang, atau singapore ?? :)) see u on september buibuuuuuuuuuu... :D

xoxo,

Wednesday, July 4, 2012

(gejala aja) sinusitis

jadi ya pemirsa, pengertian sinusitis sendiri yang saya dapet dari hasil googling adalah : adanya peradangan atau penyumbatan pada saluran sinus, intinya sih begitu ya. dan ga ada angin ga ada ujan saya kena aja gitu sama yang namanya sinusitis ini.

jadi awalnya diantara saluran hidung sama tenggorokan kaya ada yang mampet, kaya' orang flu. jadi dikeluarin dari hidung jadi ingus ga bisa, dikeluarin dari mulut jadi dahak juga ga bisa, nah lhooo... yang pasti ga enak banget, kaya' ada biji durennya. saya ngalaminnya sekitar seminggu, kirain lama2 juga bakal ilang ya. eh puncaknya pas saya terbang ke jakarta buat acara gathering blogger.

tumben2an banget naek pesawat kuping sakiiiiiiittt banget !! sumpeh ceu sakit beud !!! jadi yang kesumbet itu ilang, rasanya tuh kaya' nyebar pindah ke kuping, berasa ada yang mau kluaaarrr, huhuhuhu sakit bangeeeettt... :'( udah yang ga tenang pengen nangis, pengen buru2 turuuuunnn... pas landing masih kerasa sakit, parahnya jadi budek !! oooohhh kirain ga lama ya, eh sampe' ketemu temen2 masih budek donk sayanya. pas acara sempet nanya ke bu dokter annis, katanya soalnya ada yang tersumbat di hidung, trus tekanan udara di pesawat kan gede, jadinya budek deh. baiklah positif thinking paling cuma brangkat, tapi SALAH BESAR !! flight malem pulang ke surabaya lagi2 ngalamin yang sama. cuma pesen air panas doank ke mba pramugarinya, tapi ga ngefek apa2, ya Allah ini kenapaaaa... landing surabaya malem ga bisa tidur kepala pusing paraaaaaaahhh !!! ada kali jam 2an dini hari baru tidur, mana suami lagi di kalimantan ya, sempurnaaaaaa sodara !! rrrrrrggghhhh...

besokannya langsung cuuuss ke siloam, alhamdulillah asuransi kesehatan dari kantor per tanggal 1 juli ganti jadi lebih baik menurut saya, bisa masuk ke RS2 gede dan tersohor di surabaya. lumayan yaaa buat lahiran nanti, heheheh... tapi begonya saya, itu kan hari minggu, ya dokter spesialis pada libur donk donk doooonk... tahan2 sampe' hari senen. jadi ini dalam keadaan kuping masih budek lho ya, iiiissshhh ga enak banget kalo ngobrol sama orang.

senen pun tibaaaaaaa... jam 10 udah cuuuusss ke siloam. daftar, ketemu dokter, x-ray, dibacain hasilnya ternyata sinusitis, ngoooooookkk... ga banyak, dikiiiiiiittt aja sinusitisnya, bisa dibilang gejala sepertinya ya.  letaknya ada di kening, antara alis, eumm di saluran frontal sinus kalo' pada gambar. makanya kenapa pusing selama hidung mampet ga jelas slama seminggu kemaren. saya buta banget sama penyakit itu, tanya ke dokter penyebabnya apa katanya karna virus, sering kena AC, pengaruh lingkungan dingin panas asap debu, sering pusing, dan otomatis saya jadi manusia beralergi debu, haauuufffttt... gini deh anak kualat, dulu suka ngece temen yang alergi dingin. halah sama dingin aja alergi, sekarang saya yang halah kena debu aja alergi, oke oke okeeeeeee saya salaaaaaahhh...

trus kok bisa budek ??

jawaban pak dokter sama kaya' bu dokter annis. jadi hasil x-ray sinusitis saya kan ada di antara alis, trus kena tekanan udara di pesawat yang guede harusnya saluran sinus itu kan kosong buat lalu lintas udara, karna di saluran itu ada cairan makanya pun lah si udara ga bisa leluasa kluar masuk. jadinyaaaa ya sakit amit2 tadi itu. di cek sama pak dokter sebagian cairan pindah ke saluran kuping, makanya jadi budek, haaaassshhh...



pas pak dokter bikin resep saya bilang kalo' lagi persiapan hamil, pak dokternya langsung berenti nulis resep, hihihihih... diralat sama obat yang lebih aman katanya. dan dilengkapi dengan physiotherapy pemanasan selama 7 kali berturut-turut setiap hari, oke sip !! katanya 3 hari lagi kontrol, kalo' masih budek ga ada perubahan sama sekali mau ditusuk dari kuping buat ngilangin budeknya, eeehh ya makasih lho ya. soalnya tadinya mau ditusuk, pas saya tanya sakit apa enggak dokternya cuma mesem, kesimpulan kan pasti sakit ya bok !! etapi alhamdulillah hari ini hari ketiga terapi pendengaran saya membaik, bairpun belom sepenuhnya. tapi paling ga udah ga mendengung lagi di kuping, alhamdulillah ya... :)

tiap hari harus ke siloam buat terapi (tadi sempet bete sama mba adminnya yang ga mau fotocopy-in kartu asuransi, pret cari fotocopy-an tutup. untung mba receptionist depan baek hati mau ditumpangin fotocopy). besok balik ke pak dokter smoga baikan, aamiin ya Allah saya rutin kok minum obatnya, sama pake' obat semprot hidungnya juga... :) jadiiiiiiii sehat itu mahal deh, ini alhmadulillah saya ada asuransi inhealth dari kantor ya. kita ga pernah tau ya ada aja penyakit di udara yang kita hirup, bisa aja di rumah bersih2 aja, tapi diluar pan kite kagak ngarti yeee... jadiii jaga kesehatan temans semua dengan makanan yang sehat dan lingkungan yang bersih !! :)

xoxo,