Wednesday, August 29, 2012

american risoles

niat banget ni buat bikin cemilan ini. padahal waktu itu saya baru nyampe' flat jam 20.30 malem lho, tapi teuteeeuuppp aja keukeh pengen bikin... :)) karna ngantor di mall, jadinya pulang kantor langsung mampir ke lantai paling bawah beli beberapa bahan yang belum ada di flat. nyampe' flat langsung ngendon di dapur, valsky udh kluar masuk kamar aja negokin saya di dapur ga slese2 bikin cemilannya, hihihihi...

resepnya sih nyontek di cooking diarynya bebe, ih gile menarik banget buat dicoba, mana bahan2nya juga ga susah ya. kalo' ngikutin resep sumber, saya kan ga tau tuh ngukurnya pake' apaan, misal tepung terigu 100g, nah tuh dari mana taunya klo ga pake' timbangan ya ?? heheheh akhirnya di flat ada tepung 1kg yang udah pernah dipake' beberapa kali saya kira2 aja ngambil 100g nya tuh seberapa :)) tapi ini saya ulang nih ya resepnya :

kulit risoles :
‎​•  100g tepung terigu
‎​•  1/2 sendok teh garam
‎​•  3 butir telur
‎​•  250ml susu cair
‎​•  1 sdm mentega, lelehkan

karna berawal dari jumlah terigu yang dikira2 itu jadinya pun garamnya saya cma 1/2 sendok teh garam, saya mikirnya mending kurang asin dari pada keasinan, heheheh... susunya pun saya kira2 tuh 250ml. saya pake' susu bubuknya valsky dicampur air trus diaduk2 baru campur ke terigunya, hemat kan dari pada beli susu cair lagi... :P

buat kulitnya pertama terigu campur garam dulu, trus masukin telur, aduk rata. setelah itu baru masukin susu cair sama mentega yang udah dilelehin. begitu tau jadinya lumayan cair, sempet bingung juga nih, apa emang iya secair ini jadinya ?? eumm jadinya iseng saya tambahin dikit terigunya, hahahah pokoknya absurd banget deh. mana pertama kan cuma pake' 2 telur ya, karna saya tambahin terigu itu, jadinya saya tambahin telur juga 1 butir... :)) setelah semua kecampur di baskom, saya tutup baskomnya pake' plastik kurleb 30 menit.

selama 30 menit itu ngapain ?? kruntelan donk sama suami, gangguin valsky yang lagi nonton DVD... :))

selesai 30 menit, saya mulai ngedadar adonan kulit tadi. dadaran pertama, gagal total !! iiihhh jadinya beneran kaya' telor dadar, ngooooookkk... dadaran kedua, lumayan tapi masih agak tebel trus pinggirnya keriting2 gitu. dadaran ketiga, yeeeeeeeyyyy muluuuuuuuuusss tipis dan ga keriting2 banget pinggirnya, takut juga sih ketipisan sobek ga ya entar, eh enggak tuh ternyata... :D

dari semua bahan diatas hasilnya adalah : 10 lembar kulit risoles.

selesai dadar mendadar, lanjut bahan buat isiannya :
‎​•  2 butir telur rebus
‎​•  2 sdm mayonaise
‎​•  2 sdm thousand island dressing
‎​•  daging burger potong-potong 2cm
‎​•  melt cheese potong-potong 2cm
‎​•  keju parut

caranya telur rebus dihancurin campur sama mayonaise sama thousand island dressing, jangan terlalu ancur banget biar pas dimakan telurnya masih berasa ya. trus taruh di kulitny. kalo' saya urutannya kulit, campuran telur, daging burger kira2 5 potong, melt cheese 2 potong, trakhir keju parutnya. trus gulung, lipet kaya' bikin lumpia gitu.finishingnya, kocok 1 buah telur, masukin risolesnya, trus ambil, trus gulir2in di tepung roti. truuuuusss masukin deh di kulkas... ;)

bukan iklan, tapi saya paling suka keju itu dibanding keju2 yang lain... :))

karna itu udah tengah malem banget dan valsky ga mau tidur gitu aja karna ga saya temenin nonton DVD malah ngendon di dapur kalo' ga nyicip risoles buatan istrinya ini, jadinya pun setelah masuk kulkas sekitar setengah jam, saya ambil 2 biji trus saya goreng buat suami tercinta yang penasaran sama rasanya. katanya : ENAK BANGET BUN !! yeeehheeeeeee... :D dan pas saya icip iiiihhh iyaaahhh emang endeus beud, sumprit !! kaya' yang pernah saya makan di toko2 kue atau snack2 hotel gitu, aaahhhheeeeeee... :)))

foto minimalis pake' bb, tapi tetep tampak menggiurkan kan... :P

besok paginya saya goreng semua buat sarapan sama dibawa valsky ngantor. kata anak buahnya "enak pak risoles buatan ibu" (bukan niat minta naek gaji kan ni anak ???), ihihihihi ceneng ih dipuji gitu, secara yaaaaa saya ini waktu masih bujang kan ke dapur cuma buat bikin mie instant aja, jadi kalo' sekarang ngutek2 di dapur trus dibilang hasilnya enak kan seneng banget yah yah yaaaahhhh... :D


tapi niiiihhh, pas di makan baru keingetan, eh kenapa ga ditambahin buah ya isi risolesnya ?? saya lupa pernah makan dimanaaa gitu, american risoles gini tapi dalemnya ada buahnya juga, ada pear-apel-semangka. aaaaakkkk seger bangeeeeettt jadinya, entar deh ya kapan bikin lagi tapi dicampur buah isinya. tapi yang paling enak dari risoles ini adalaaaaahhhh... pas dimakan kejunya dooonk melting sekaliiii... mana thousand islandnya ituh tuh bikin seger gitu, nyam !!

nanti malem bikin apa lagi yaaaaa... :D

xoxo,

Friday, August 24, 2012

all about the money

it's all about the money
it's all about dum dum duh dee dum dum
i don't think it's funny
to see us fade away
it's all about the money
it's all about dum dum duh dee dum dum
and i think we got it all wrong anyway


hihihihi ada yg tau lagu itu ?? yohiiii lagu jaman dulunya meja judulnya all about the money. baca beberapa artikel di internet tentang pengelolaan uang dalam rumah tangga itu menarik lho ternyata, jadi di bahas² sikit boleh lah ya buat postingan kali ini... :))

dari beberapa artikel yang saya baca nih, semua bilang kalo' uang itu masalah tabu sebenernya dalam rumah tangga, sama tabunya kaya' ngomongin seks. bahkan bisa jadi pemicu hebat pertengkaran dalam rumah tangga kalo' ga ada keselarasan antara suami sama istri (beraaaattt bahasanyaaaa...). secara yang namanya suami istri itu kan 2 orang 1 jiwa, betul donk ya. jadi apapun keputusan yang diambil dalam rumah tangga berdasarkan hasil diskusi bersama, dan balik lagi begitu juga dengan uang.

kalo' dulu waktu status masih single, kita sih bisa sesuka hati mau dipake' buat apa itu uang, apa lagi kalo' kita pekerja, ini berlaku buat cewek maupun cowok ya. setelah nikah apa bisa begitu ?? yang saya baca dari beberapa artikel nih, begitu kita mutusin buat nikah brarti kita harus udah siap membagi semuanya dengan pasangan kita, biarpun sebenernya yang namanya privacy itu juga tetep ada (baca : kebutuhan pribadi). uang aku ya uang kamu, uang kamu ya uang aku, corret ?? tapiii rata² ada beberapa suami yang ga mau bilang gaji mereka berapa. kalo' katanya artikel ini ya, ada 3 penyebab kenapa suami nutupin penghasilan mereka :
‎​• gengsi, mungkin si suami ga pengen istrinya tau kalo' penghasilan si suami ga besar.
‎​• atau sebaliknya, si suami ga pengen istrinya tau kalo' penghasilan si suami terlalu besar.
‎​• suami nganggepnya kalo' masalah penghasilan adalah masalah yang sangat pribadi buat di ungkapin, termasuk ke istri sendiri, jadi bukan perkara besar atau kecilnya.



taken from here
padahaaaalll... apa sih kunci kebahagiaan rumah tangga ?? komunikasi dan keterbukaan kan ya. jadi kalo' suami istri emang ngejalanin komunikasi keuangan dengan baik jadi dengan sendirinya bakalan sukarela ngasi tau berapa besaran penghasilan masing² tiap bulan. soalnya ada untungnya kalo' suami ngasi tau istri :
‎​• istri bisa makin baik ngatur keuangan keluarga karna tau berapa batas yang bisa dicapai.
‎​• komunikasi keuangan juga jadi makin baik karna saling terbuka.

kalo' tambahan dari saya, istri jadi ngerasa dihargai karna turut serta dalam perencanaan itu. kalo' saya pribadi sih ya, bukan tipe istri yang harus bawa semua penghasilan suami, ih kasian bener trus suami makan apa donk kalo' semua uangnya saya bawa, kalo' dia pengen apa gtu masa' harus minta, kan jadi ga keren... :P sekali lagi ini menurut saya lho yaaaa... :D tapi paling ga kan udah tau penghasilan kita masing2 punya jatah sendiri2 buat apa aja, ga perlu tau nominal gpp sih. yang penting turut serta dalam perbincangan keuangan, ikut diajak rembukan... :) beberapa artikel yang saya baca sebenernya punya hasil yang serupa, saya ambil kesimpulannya aja nih ya...

‎​• saling terbuka is most important thing dalam keuangan rumah tangga. kan udah hidup bersama, jadi apa lagi yang mau ditutupin. karna saya yakin, kalo' salah satu ngerasa pasangannya ga terbuka, pasti bakal ngikut juga deh, akhirnya ?? malah nutupin dua2nya, yeeee kan udah kawin sik, kenapa ditutupin ?? tujuannya kan buat bersama juga nantinya, dipake'nya juga dipake' bareng kan.


‎​• yang namanya suami istri biarpun judulnya udah 1 jiwa tetep aja orang yang berbeda, secinta2nya sama pasangan ya, tetep pasti punya kebutuhan sendiri2 dan itu harus saling menghargai. suami pasti punya kepengenan tertentu, istri juga gitu kan. jadi tetep ada jatahnya buat menuhin kebutuhan2 itu.


‎​• dari penghasilan yang di dapet udah ditentuin apa2 aja yang harus dibayar tiap bulan, punya tanggung jawab masing2. misal kalo' saya sama suami, tiap bulan saya kebagian belanja bulanan sama belanja sehari hari, suami kebagian bayar sewa flat tiap bulan. selebihnya uang mau dipake' buat apa silahkan selama kewajiban keuangan rumah tangga tiap bulan ga keganggu. gimana pun tetep punya hak masing2 buat pake' uang pengasilan masing2, kan kerjanya juga pake' tenaga, otak dan waktu, jadi boleh donk ada jatahnya buat seneng2.


‎​•  yang penting lagi nih, rencanain masa depan bareng2, nabung bareng, bahkan ga ada salahnya kalo' bikin satu rekening tabungan lagi yang isinya tabungan berdua. berapapun pengahasilan tiap bulan sama2 nyisihin nominal yang udah disepakati bersama buat sama2 di tabung di rekening berdua itu. bakalan ke pake' buat ke depannya nanti, biar kata lahiran pake' asuransi kantor ya, kan beli susu sama sekolahin anak tetep bayar sendiri nantinya... :) kalo' yang sekarang masih nyewa tempat tinggal kaya' rumah tangga saya, ga mau juga kan seumur hidup nyewa. lagian sekaya raya apapun pasangan nih, semandiri apapun, sengerasa mampu beli rumah sendiri sekalipun, tetep lebih menyenangkan kalo' nabung bareng deh pasti.


‎​•  punya kepentingan dan tujuan bersama, jadi dilarang egois. buat kepentingan bersama masa' iya sih masih kepikiran egois ? rejeki suami istri itu dinikmati bersama dan pastinya bakal bikin rejeki kita lebih barokah, bener kan... ;)


jadi gimana pun yang namanya keterbukaan itu penting. sama2 seneng, sama2 ga cemas, sama2 ga bertanya2 sendiri kaya' orang bego. sekali lagi ga harus nyebut nominal sih, karna kadang kan ada yang masih nganggep gaji itu sebuah privacy. tapi yang penting tanggung jawab dilakukan dengan baik dan apapun yang berhubungan dengan keuangan keluarga di diskusikan bersama. kalo' udah keperluan pribadi sih monggo deeehhh ga usah bilan2 gpp, lagian ga harus tau semua kok dipake' buat apa. sekali lagi yang penting ga ganggu kewajiban tiap bulan, tetep nabung di rekening bersama buat tujuan bersama juga... ;)

sering2 diskusi keuangan rumah tangga sama pasangan dengan keterbukaan dan suasana rileks itu oke banget lho... ;) karna saya sendiri pun juga masih belajar buat bisa kaya' di atas... :P

xoxo,

Monday, August 20, 2012

hepi lebaran 1433H

perdana mudik dan lebaran sama suami, alhamdulillah bangeeeeettt taun ini ngejalanin ramadhan sama lebaran statusnya udah istri... :) taun depan statusnya ibu ya, aamiin ya Allah... :D

karna sekarang saya frontliner, jadinya pun ga bisa lama dan ga bisa ikutan yang namanya cuti bersama. saya cuma dapet libur 3 hari tanggal 17-19 agustus. liburnya dipake' buat mudik ke rumah mama di malang. seneeeeeng mudik sama suami, kangen juga sama kluarga lama tak jumpa... :)


hari trakhir puasa saya sama valsky capcuuuss nonton expendables 2, lucu bangeeeeeeeetttt filmnya... :)) eiya aaaiiiiihhh rame lho ya, belom buka aja itu bioskop tapi yang antri udah panjang, mau pulang kok ya ga lucu. akhirnya turun sekali ke lantai paling bawah trus naek lagi udah buka pintunya, hihihiih... abis nonton pulang, bobok siiiaaaaaaang... bangun2 udah buka puasa. alhamdulillah selesai sudah puasanya yaaa... bolong berapa ??? bentar saya itung dulu... :))




besok paginya bangun jam setengah 5 pagi siap2 sholat ied, seneng banget ya kalo' rame2 gitu lebaran ngumpul semua. tapi abis sholat ied - maap2an - makan enaaaakkk - ngobrol2 trus siap2 balik ke surabaya ga bisa lama, huhuuhhuh... gantian lebaran di rumah utinya valsky, soalnya tanggal 20 saya udah ngantor lagi... jadi kita harus adil bagi waktunya... ;)

ponakan saya kepanasan, pake' mukena tantenya buat ngiup... :))
bdw jujur aja ni ya, yang ngasi ceramah sholat ied beeuuuuuhhh bikin pengen buruan pulang. ga nyambung isi ceramahnya sama tema lebaran, mosok malah ngomongin neraka, ini hari kemenangan woooiiiiii... mana ceramahnya pake' otot pula, udah kaya' rocker aja sik... --"

saya, adek, mommy, kakak, suaminya, ponakan :)
ponakan, suami, saya, adek saya (msh single lho), kakak ipar, ponakan, kakak, ponakan lagiii...
yuuukk mareee mejeng dulu sambil nunggu mobil antri kluar parkiran :))
fyi ni ya, hari pertama lebaran udah macet aja ceu' perjalanan malang ke surabaya. begitu nyampe' rumah uti, naaaaaaaahhhh ini lebih rame lagiiiiii... ngumpul semua sodara2 valsky. ngebayangin lebaran di rumah yangbu di jakarta pasti juga rame banget, secara cuma mama saya aja yang nyeleneh tinggal keluar jakarta, ga betah katanya... :)) selesai sungkeman, bagi2 angpao, lalu kami merapat ke kasur, heheheh... gile valsky tidur sampe' jam 8 malem men !! --" bangun2 langsung di manja lah isrtinya ini yang setia menanti suami tercinta bangun tidur. kangeeeeeeeeennn sama flat !! pulang, mandi, bobok !!

hari kedua lebaran biasanya udah pada bingung ya mau ngapain, heheheh... kecuali yang masih ngider ya. kalo' saya sih ga bingung sama sekaliiii, soalnya udah masuk kerja, semangat !! (semangat nyemilin kue lebaran buat pax, hahahah...). aaaiiihhhh kantor sepiiiiiii, kalo' pun ada pax cuma city check-in aja, mkanya saya sempet bikin postingan ini... :P trus suami dikemanain ?? saya titipkan ke rumah uti, hihihiih...


alhamdulillah ramadhan, mudik, lebaran taun ini menyenangkan sekali. punya keluarga baru, keluarganya makin banyaaaaakkk makin rameeeeeee... :D diawal tadi doa, diakhir doa juga boleh donk ya. doanya samaaaa... smoga lebaran taun depan udah nambah 1 personil lagi ya valsky junior, aamiin ya Allah... o:)


sekali lagi valentino's family mengucapkaaaaannn selamat idul fitri ya semuanya, mohon maaf lahir dan batin... yang bolong puasanya jangan lupa ntar dibayar... *salaman*

xoxo,

Thursday, August 16, 2012

apa kabar bloggie land ???

hastagaaaaa apa kabar ini si blog ???

kaya'nya ini rekor terlama saya ga ngeblog² deh ya, ampun dijeeee kerjaan yg sekarang bener² butuh waktu ekstra !! maklum frontliner bok. blogwalking masih sempet, tapi klo mau bikin postingan apalagi pake' upload putu²an ih ga sempet banget, baru mulai ngetik udh nongol aja kali itu yang namanya pax. lagian saya masih baru juga ya, jadi awal² kemaren masih banyak belajar, jadi lupa sama si blog, huhuhuuh...

gimana rasanya jadi frontliner ???

setelah 2,5 taun dikekep di back office sekarang beneran liat dunia luar ini menyenangkan ya. jadi ketemu banyak orang banyak rupa. jadi banyak "oohh itu si itu, ooohhh itu si anu", hahahaha... mulai dari yg katanya sering muncul di acara mancing di tv, personilnya girlband indo yg org sby (pacarnya anak pengusaha kaya raya bok, ih rumpik deh eike), kepala imigrasi yg baru (yg udh pernah dikenalin wktu urus perpanjangan paspor valsky tp ga tau orgnya yg mana), sampe' ada pax tadi KW2 nya siwon (aseli mirip bgt tp kok namanya suryadi, can u imagine it ??), saya nya cuma owalah² aja... :)))

alhamdulillah juga belajar jadi frontlinernya ga bego² banget, udah bener² dilepas handle pax seorang diri (biarpun kadang masih manggil² yg lain, heheheh). punya rekan kerja yg menyenangkan, walo saya dituakan, krn emang paling tuwir (tp msh dikira umur 23th sama yg lain, asseeeekkk), ngooookkk... punya spv yg eumm galak tp menyenangkan (cara belajarinnya mirip valsky, galak tp enak dan tujuannya jelas). pokoknya menikmati sekali kerjaan yg sekarang (walo liburnya seminggu cuma sehari).

laluuuu makin deket sama rekan kerja yg lain, mulai sering rumpik bareng, dan dicurhatin karna udh nikah dianggep ahli gtu dalam dunia per-relationship-an, hihihihi... ada salah satu yg lagi GALAU soalnya putus sama mantannya tp pengen balikan, tp dua²nya skarang lagi deket sama orang lain, bingung kan ?? duuuhhh pokoknya ribetina galauwina remponganti jayanata deh, hahahahah... sampe' akhirnya saya bilang udah deh cuuusss buruan nikah, orang udah nikah tu ga ada galau²an, correct ??? yg udah nikah dan ngerasa kaya' gtu ngacuuung !!! kalo' saya pribadi sih ngerasanya gtu, dulu waktu jaman pacaran sama valsky iiiihhh dikit² galau, brantem dikit bingung kapan ketemunya. sekarang ?? beda pendapat dikit mari selesaikan di kamar !! hahahahah... :)))

teruuuuusss gimana puasanya ?? alhamdulillah lancar walo sempet bocoooorrr beberapa hari, gagal ?? gpp sih dicoba teruuuuusss... ;) puasa perdana juga sama suami, sahur bareng, sempet juga ga sahur karna kesiangan (serius si alarm kenapa ga bunyi sik !!), ga puasa bareng juga pernah (valsky sakit gigi, saya periode). buka puasa emang jarang banget sama valsky, soalnya saya baru kelar aja jam 6 kerjanya, lagian valsky juga belom beres urusan kantornya seperti biasanya juga pasti pulangnya lewat jam 7 malem. kadang kalo' pulang duluan saya malah kepikiran ninggal valsky di flat sendirian... :| ujung²nya saya nyampe' flat pasti valsky-nya lagi beberes deh, jiwa kebabuannya muncul, hahhahaha piiiisss sayaaaaang... :)))

udah H-3 ya lebarannya, alhamdulillah dapet jatah libur 3 hari, besok mau mudik ke rumah mama sama valsky, aasiiiiikkk... :D

jadinyaaaa maap² lahir batin duluan ya dari saya sama valsky, maap²in kalo' ada salah² kata dan ucapan di blog saya ini, klo ada yg bikin bete anggep aja khilaf semata... o:)

SELAMAT LEBARAN 1433H yaaaa semuanyaaaa !!! :D ♥

xoxo,
incy valentino
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT