Thursday, December 27, 2012

SG - KL MotoGP Sepang Day #4

hari ke 4 brarti harinya pulang. bangun pagi banget solanya flight kita jam 18.15 dari SG, jadi ngejar bus sepagi mungkin, secara ya 5 jam-an gitu perjalanan KL - SG by bus. masih ngantuk sama pegel2nya belom ilaaaang. karna udah packing malemnya jadi paginya ga buru2 banget. mandi, beres2, trus turun check out, sarapan. perdana sarapan di hotel justru pas mau pulang. sarapannya nasi lemak, ondemandeeeee nikmat niiiaaaannn.... :))


selain nasi lemak juga ada kue basahnya gitu. padahal di indonesia sendiri hotel2nya ada ga sih yang snack di hotelnya lemper, atau kue lumpur, atau dadar gulung, atau snack2 tradisional yang laen ?? selesai sarapan langsung ke station maluri menuju terminal pudu tempat bus ke SG. tapiiiii perjalanan dari hotel ke maluri mampir dulu di rumah makan nasi lemak yang enak banget itu, saya bungkus roti canainya, heheheheh abisnya enak banget dan belom nemu yang seenak itu di surabaya.

sampe' di pudu itu terminal keren banget lho, gedeeeeeee bersiiiiiiiihhhh... loketnya banyak banget yang jual tiket bus ke SG. kita beli tiket harga MYR30 per orang. nunggu sekitar 1 jam kita mampir 7/11 dulu beli cemilan buat di jalan, kalo' udah sampe SG kan mehong beli apa2, hahahhaha... oiya valsky kan lagi batuk parah tuh abis makan ice cream di sepang, di 7/11 kita juga beli obat batuk. ga tau deh itu apa namanya yang pasti rasanya enak banget kaya' madu dan tokcer !!! suamiku langsung sembuh lho 2 hari minum obat itu... :D



begitu busnya dateng ternyata kita naek yang double deck, kita pilih duduk atas paling depan. perjalanan ke SG lebih banyak tidurnya, heheheh masih ngantuk siiiihhh... kalo' pas kebangun jalanannya tuh kaya' tol gitu, trus kanan kiri kelapa sawit, wiiiihhh terkesima lho saya liat kelapa sawit sebuanyak itu... :O

valsky ngintip... :))

sempet berenti satu jam buat istirahat sebelum masuk imigrasi malaysia. cemilan yang kita beli ludeeeeesss, hahahahah... abis mampir istirahat, imigrasi malaysia, imigrasi singapore, sampe'lah kita di persis tempat bus kita brangkat dari SG ke KL sekitar jam 15.30. jalan kaki ke MRT terdekat. udah sampe' niiiihhh di MRT yang butuh tenaga buat kesananya, mana panas pula, beli tiket train eh kurang aja uangnya, haauuuffftttt... karna kita emang ga mau bawa uang sisa sih ke indo. akhirnya balik lagi ke terminal nuker duit IDR 10.000 dapet $1,berapa gtu... :)))


karna vaslky liat saya udah ga punya tenaga buat jalan, jadinya saya disuruh nunggu di halte aja, valsky yang jalan nuker uang. aaaaahhhh suamiku i love u deh pokoknya !!! :* saya nongkrong di halte sambil foto2, valsky balik sambil pamer duit $2, hahahahah...



lari lariiiii soalnya udah jam 16.00 aja, sampe' di changi langsung check-in, langsung ke boarding gate, begitu nyampe' udah panggilan aja penumpang masuk ke pesawat, hahahah kebiasaan deh pasutri satu ini sukanya lari2 kalo' di airport. mari pulaaaaang... bye singapore malaysia, thanx for amazing race travelling yaaa hubbyku sayang...

bdw ke seoul besok ga pake' lari2 lagi ya di airport... :P

xoxo,

Saturday, December 8, 2012

banana & chicken

*diomelin pak suami nih gegara juarang banget update blog sekarang, hihihihi... :))*

jadiiiii... banyak sebenernya yang pengen di share, pada ngendon di draft banyak bener. trus kenapa ga di posting2 ?? saya juga ga tau kenapa, apa edit fotonya ya yang butuh mood... *alesan* *digetok PC smaa valsky* baiklah kali ini mau ngepost tentang ayam sama pisang, heheheheh... jadi valsky itu ga suka ayam dan saya ga suka pisang. gimana caranya biar kita bisa makan 2 makanan tersebut ?? akhirnya ayamnya saya bikin chicken honey, pisangnya saya bikin banana stroberi juice... :D

chicken honey
seperti biasa suka bingung mau masak apa, dan blakangan ini valsky lagi suka disambelin. lauknya biasanya campur2 gitu. telor dadar, bakso goreng, udang tepung goreng, daging goreng, trus ayam gorengnya ?? gimana nih caranya biar bisa makan ayam, valsky soalnya ga begitu suka. ga tau juga tiba2 kepikiran madu !! yasud ga pake' lama browsing2 chicken honey (baca : ayam goreng madu, hahahahah...). iiiihhh susyeh aja ya bok resepnya kalo' dari hasil browsing, yang ada males duluan mau bikinnya.


ga mau nyerah donk, akhirnya saya coba2 sendiri aja di flat pake' bumbu2 ala saya. dan ternyata pas mateng yaowooooohhh sumpah enak !! valsky juga suka tuh... :D
bumbunya gampang aja :
‎​•  ayam, saya sukanya sih bagian sayap atau potongannya sayap kaya' di foto saya ini.
‎​•  2 sachet madurasa jeruk nipis.
‎​•  1 buah jeruk nipis.
‎​•  1 siung bawang putih cincang halus.
‎​•  1/2 sendok kecap asin.
‎​•  1 sendok kecap manis.
‎​•  1 sendok saus tiram.


cara bikinnya lebih gampang lagi, semua bumbu diaduk jadi satu trus masukin ayam, masukin kulkas, diemin aja sampe' bumbu meresap trus goreng deh !!! aaaaaaahhhh ngeceeeeeeeesss niiiihhh jadinyaaaa... :D ciyus enelan enak banget kakaaaa !!! intinya sih si ayam kerendem bumbu, jadi takaran yang saya kasi tadi ga bisa jadi patokan juga sih... :P jangan lupa ayamnya di rebus dulu biar empuk, abis itu tiriskan trus baru dicampur bumbu2 itu. kalo' saya sukanya bikinnya malem, pas pagi tinggal goreng aja, itu yang namanya bumbu udah ngereseeeppp banget.

banana stroberi juice
ini jugaaaa... saya tuh yang namanya buah paling ga suka pisang sama pepaya !! nyium baunya aja sebenernya udah males. etapi katanya pisang kan bagus ya buat yang persiapan hamil. gimana caranya biar saya bisa nikamtin makan pisang yang ga pake' mikir ?? hahahahah soalnya kalo' makan pisang tuh mikir gimana nelennya. pernah coba beli stroberi banananya krushers itu kan enak ya, dan ga berasa banget pisangnya. dan beritanyaaa si stroberi juga bagus buat persiapan hamil gtu. ya udin deh jadinya mari coba sendiri di flat.


untuk pisangnya jangan sampe' salah ya ceu', jangan pake' pisang yang buat pisang goreng, heheheh... kalo' saya pake' pisang sunpride yang tersohor itu, hahahah... ini nih bahan2nya, gampiiiiillll...
‎​•   2 buah pisang
‎​•   7 buah stroberi
‎​•   1 sendok vanila ice cream
‎​•   1 sendok stroberi ice cream
‎​•   1 kotak yogurt

campuuuuurrr ajaaaaaa semuanyaaaaa, hahahhahaha... dan lagi2 takaran yang saya kasi ga bisa jadi patokan ya. tapi kalo' saya bikin dengan takaran itu sik rasanya paaass banget buat saya yang ga begitu suka pisang. beneran mirip kaya' si krushers itu, hihihihiih maap yak saya kalo' kesana beli yang saya belom bisa bikin sendiri deh... :P

semuanya gampang, simple, ga pake' ribet, bahannya juga di jual dimana-mana, waktu bikinnya juga ga lama,. kan pas banget nih buat mahluk2 kaya' saya yang ga suka ribet, hehehehhe... sekian postingan saya kali ini, semoga bermanfaat buat cemilan wiken. hepi wiken peoples !!! ;)

*pindah folder closingan, siap2 pulang dan berwiken ria*

xoxo,

Sunday, December 2, 2012

just cant hardly wait for january !!

tiap hari kerjaannya sekarang ngitungin kalender, ehehheheeh... ga sabar ajaaa pengen buruan januari ke korea... :D lagi googling2 beli coat dimana sik yang murce ??? soalnya info suhu di korea bulan januari tuh lagi maksimal banget dinginnya, skitar -8 sampe' 5 derajat gituuuu, bbbbbbbrrrrrrrr... seumur2 ga pernah ngerasain dingin sampe' minus gitu, kulkas aja kalah dingin kaya'nya ya.

googling2, nanya2 temen yang udah pengalaman ketemu salju, kaya'nya beneran deh itu dingin banget. dan persiapan apa aja yang dipake' juga tampaknya berlebihan, tapi ya emang harus begitu kalo' ga mau beku di negara orang... :))) jadi ya step2nya dari yang saya baca : longjohn - baju biasa lengan panjang - jaket tipis/cardigan - jaket winter/coat - topi winter - sarung taangan - tutup kuping - shawl - sepatu boots. nah kan kan kaaaannn banyak banget. trus udah punya yang mana aja ?? BELOM PUNYA SEMUANYAAA !!! hahahhahah... yabeeess punya shawl juga yang tipis aja buat cantik2an, setebel2nya juga cuma buat nahan dingin di pesawat. boots juga punya tapi boots cantik gitu, jaket ya jaket buat kalo' naek motor, cardigan juga punya buat pemanis aja, baju lengan panjang juga jarang banget punyanya. secara ya bok eike tinggal di surabaya yang panasnya pernah nyampe' 35 derajat !!!

laluuuuu... tetep lewat hasil browsing juga, nemu namanya toko djohan. dia jual perlengkapan winter gitu, tokonya ada di jakarta. tapi saya belinya via onlen. banyaaakkk pilihannya, semua dia jual, sampe' bingung milihnya, apalagi kalo' dateng ke tokonya langsung yaaa... :D  jadi puuunnn saya coba order longjohn buat saya sama valsky, tutup telinga, topi, sama sarung tangan. begitu barang di kirim langsung bbm ke saya lho  nomer resinya. dan kemaren paketnya dateeeeeeng !!!


packagingnya rapi. semua saya cobain. iiihhh longjohnnya angeeeettt, bahan dalemnya tuh kaya' ada bulu2nya gitu, enak banget deh pokoknya. udah gtu press body. pas dicobain yang ada gobyooosss keringetan !!! hihihihi anget beneran lho ternyata... :D sarung tangannya juga anget, dalemnya bulu2 halus tebel gitu. seneeeeeng, mau pesen lagi yang laennyaaaa... aaaaahhh berasa seoul semakin dekaaaattt !!! rabu libur dipake' buat ke bank urus2 kelengkapan dokumen buat visa. doain prosesnya lancar jaya aman damai sentosaaaaaaaaa !! aamiin ya Allah.

bdw masih ngarep nih papasan sama siwon di korea, hahahhahah... :)))

xoxo,