Monday, May 27, 2013

europe for autumn

ngikutin twitternya garuda, rencanakan liburan anda 6 bulan lebih awal. siapa yang lagi rencanain ???
akuuuuu akuuuuuu... sayaaaa sayaaaaaa... *ngacung*

eumm 6 bulan ke depan brarti november ya, saya sama suami juga sedang mulai ngerencanain liburan dong, kemana edisi liburan brikutnya ??? iyeeesss yurop we will go !!  :D smakin menggebu gebu pengen ke sana setelah temen kantor udah pulang dari amsterdam. ternyataaa di eropa sana ga semahal dan seribet yang saya kira, apa2 murah aja lho ternyata, bahkan lebih murah dari biaya hidup di korea jepang. yang paling ngagetin nih masa temen saya beli kaosnya esprit 1 bijinya cuma 3 euro ini niat liburan apa belanja sebenernya ??. buat penginapan di sana juga bisa lewat airbnb, rekomendasi dari temen saya yang dari sana nginep di tempat yang sama enak tuh, jadi ga repot2 cari lagi. jadiiiiiii mari kita buka folderan lama tentang eropa, tinggal merapikan dan siap berangkat.

anak kecil ini udah ke amsterdam !! tante envy dong nak !! hahahahah :)))

kenapa pilih november ???

soalnya jatah tiket barunya baru keluar akhir oktober, ahahahahahah... lagian sambil ngumpulin duit, pengennya ga cuma ke amsterdam ajaaa, skalian pengen ke milan sama paris, 10 hari cukup lah ya. dari hasil browsing bulan november di eropa masih autumn, pengen liat daun2 yang orange merah itu lhoooo... biarpun infonya juga udah mulai dingin banget karna jelang winter. gpp deh kalo' pun salju gantian abis winteran kemaren di korea yang next winteran ala bule, skalian pake2in coat yang belom sempet kepake' waktu ke korea kemaren... :)))

semangat kerjanyaaa, biar cutinya di ACC, hihihihihi biarpun masih 6 bulan lagi tapi well prepare will be well traveling rite ?? ;) *buka peta eropa*

note : tengkis @Sari_Narulita buat oleh2nya yang banyaaaakkk... bootsnya bakal dipake' ke negaranya asalnya entar, hihihihihi... pinjem fotonya raffa yaw !! :D

xoxo,

Thursday, May 23, 2013

my skin

maap2 sebelumnya kalo' postingan kali ini narsisnya minta ampun, hahahahah... biarpun mungkin tanpa saya sadari posingan yang lain ada yang narsis juga sih, khilaf deh kalo' itu.. :P berawal dari beberapa temen ada yang nanya saya pake' apa siiihh kok kulit mukanya bisa licin bisa bagus gitu, eh seriusan ini ada yang nanya lho. suami sendiri aja sampe' kadang muji gitu katanya kulit istrinya ini kaya' kulitnya ciwek2 korea, hahahahah lebeh ah... tapi begitu saya perhatiin lagi ternyata kulit muka saya emang bagus ya, eeeeeaaaaaaaa... *ditimpukmassa*

saya punya kulit kaya' gini baru2 aja koookk, jelang usia ke 29 baru nyadar gileh umur gue ga muda lagi deh kaya'nya, udah takut aja kalo' kerut gimana, kalo' ada flek2 gimana. belom lagi iri bener liat kulit mukanya orang2 korea yang bisa liciiiinnn muluuuuusss beniiiinngg kenyaaaaalll... kalo' disuruh perawatan atau pake' produk yang jutaan waduh ga dulu deh, mending duitnya saya buat keliling dunia aja boleh ya. jadi waktu jaman kuliah saya punya temen yang kulit mukanya alamaaaakkk bagus banget, jerawatan ada kali setaun sekali kaya' lebaran, sedangkan kulit muka saya jangan ditanya deh di jaman itu udah kaya' jalanan aspal yang bolak balik dilewatin truk container !! parah banget deh jerawatnya astagaaa kaya' di pelihara, hauft deh. dan itu masih berlangsung sampe' saya lulus kuliah. coba ini itu duh kok ga ada yang cocok, malah makin parah jerawatnya. di kening, pipi, sama dagu tuh ampun deh kalo' inget2, untung aja fotonya udah pada ga ada seiring dengan perkembangan jaman yang dulu jaman kuliah saya simpen di PC kondean bareng sama disket udah sirna begitu saja karna lama2 itu PC beserta CPU nya henghong begitu saja dan semua foto hilang, hahahahah sukurlah... sampe' akhirnya waktu saya kerja di operator kuning nyeponsorin acara ultahnya miracle aesthetic clinic. sambil kerja sambil konsultasi ke dokternya, lumayan konsultasi gretong waktu itu, hihihihihi... kata dokternya emang lumayan parah ni jerawat saya, eumm sebenernya cocok2an sih ya kalo' perawatan gini, ya kok alhamdulillah saya super cocok sama miracle ini.

disaranin dokternya kalo' mau cepet ilang ditambah laser, tapiiii melihat yang waktu itu status pekerjaan saya masih pegawai kontrak belom mampu deh kaya'nya kalo' harus bayar laser2an, hahahahah... akhirnya pake' obat2an aja. saya dikasi krim layaknya orang perawatan, ga habis banyak waktu itu skitar 400ribuan, masih mampu lah ya kalo' itu... :P baru seminggu udah kliatan tuh perubahannya, jerawat saya langsung keriiiing, kulit muka langsung keripuuuutt asli kalah keriput sama kulit nenek saya, sampe' saya ga pede mau keluar kantor, untung pak boss waktu itu pengertian banget. saya juga ke kantor ga pake' make-up, anjuran dokter juga kalo' mau bedakan pake' bedak yang ringan aja macam marcks. tiap waktu tuh ngolesin baby cream ke muka buat nipisin keriputnya, duuuhh seminggu udah kaya' kena kutuk deh. tapi masuk minggu ke dua keriputnya mulai ilang, krimnya juga mulai diganti. mana waktu itu saya lagi test masuk ke perusahaan yang sekarang, sempet ga keterimaaa dong guweh di test penampilan, hhhhssssss... gara2nya ya mukanya masih kacau balau perawatan. tp emang rejeki ga kemana, ga lama saya ditelpon lagi ditanyain gimana perawatannya udah mendingan apa belom dan di suruh test lagi alhamdulillah lolooooss... :D

makin lama produk yang saya pake' pun juga berkurang, ga sebanyak pertama kali perawatan. soaalnya kulitnya juga makin bagus. senengnya saya ga ketergantungan sama si miracle ini, bahkan sampe' detik ini pun saya cuma pake' facial washnya aja, sama toner yang jaga2 kalo' tiba2 ada jerawat muncul, malem mau tidur diolesin tonernya eh paginya udah kempes dong.. :D tapi jaman saya baru keterima di perusahaan yang sekarang kulit muka saya juga belom bagus2 banget, tapi paling ga yang namanya jerawat udah berkurang. bekas2nya masih ada dikit2, pori2 juga masih segede sumur, berminyak, intinya waktu itu jerawat ilang aja saya udah bersyukur banget deh. mulai coba2 produk lain misal moisturizer atau foundation apa nih enaknya ya, susah juga nemu yang cocok. ada juga bikin kulit muka jadi kusem, kalo' ga gitu keluar jerawat lagi, ada juga yang bikin berminyak parah, iiihhh kalah susah sama cari suami gini ini. kalo' udah muncul efek2 kaya' gitu langsung berenti pemakaian, coba lagi yang lain.

lagi2 seiring dengan perkembangan jaman ya ceu', ga cuma k-pop aja yang hits tapi juga sampe' beauty productnya juga. mulai coba deketin etude yang mereknya saya udah tau lamaaa tapi ga berani masuk abisnya counternya kelewat lucu banget sampe' ngeri, hahahahah... begitu juga merek lain macam the face shop, missha, skin79, nature republic yang dari mereknya aja udah takut juga bayangin itu produk luar pasti mehong deh bahkan saya waktu itu ga tau kalo' mereka semua produk dari korea, pupus harapan ceritanya. tapi begitu dari korea januari kemaren makin tau banyak banget produk2 korea yang keren abiiisss... mana ternyata semua merek yang saya sebutin di atas itu kalo' di negara asalnya astagaaa harganya terjangkau banget !!! tapi kalo' the face shop harga di indo masih bisa di toleransi sih selisihnya di banding etude, tony moly juga selisih harganya masih bisa diajak kompromi.

ceritanya saya memberanikan diri nih buat nyobain mereka. mulai coba pake' bb cream, pernah coba missha, skin79, etude, holika, dan ternyata yang cocok etude mix holika, hihihihi... malem sebelum tidur juga saya coba pake' krim malem, kalo' duluuuu jaman jerawatan kan pake'nya krim malem buat jerawat. saya tuh pengen banget punya kulit muka yang kenyal mulus rada oily, bahasa kerennya ya dewy skin itu, ciiiieehhh... dan alhamdulillah keturutan, senangnyaaaa... :D jadi urutan daily skin saya :
‎​• pake' bb cream holika holika aqua petite jelly mix etude precious mineral, no bedak2an ya
‎​• make up seperti biasa.
‎​• sampe' rumah bersihin mascara sama eyeliner pake' baby oil.
‎​• cuci muka pake' facial washnya miracle.
‎​• mau tidur pake' krim malemnya sue hydrating gel skin79.
udah itu ajaaaa, jadinya alhamdulillah kulit muka yang saya pengenin kesampean jugaaaa... :D

no edit no filter, fotonya pake' ipon 4S ;)
saya sendiri juga sekarang ngerasa ga ada masalah sama sekali di kulit muka. ga pernah berminyak lagi, ga kering banget juga, oilynya seperti yang dipengenin, jerawat udah bener2 ga ada kecuali mau period muncul satu dua aja. komedo di hidung nyaris ga kliatan, no kerut, cuma ada dikit2 sih dibawah mata tapi ga kliatan banget, ga pernah bedakan sama sekali, pori2 mengeciiiiilll, apalagi kalo' udah dipake'in bb cream, eumm trus ga ada noda2 atau flek2 apa gitu, bekas jerawat pun sekarang ga ada sama sekali, jadi kadang orang suka ga percaya kalo' saya bilang dulu pernah jerawatan parah. aaaahhh nyaris kaya' mukanya cewek2 korea gitu deeeehhh... *mujidirisendiri* *cih*

kalo' di liat dari foto di atas, valsky emang kulit mukanya udah bagus tapi kadang kering banget kadang berminyak banget, cuma komedonya aja yang suka berulah, apalagi kulit badannya, gemes kok bisa kaya' kulit bayi yaaa... wooooo ga nyadar udah banyak banget ceritanya, hahahahah panjang ya beb postingannya.. :))) ga tau juga semua ini karna produk2 di atas atau bukan, eh tapi kaya'nya iya ya, soalnya kalo' enggak trus dari mana dong ??? :P tapi beneran deh saya seneng banget sama hasilnya, kadang suka ngaca2 sendiri aja gitu sambil muji kulit muka sendiri, hahahah duh kenarsisan smakin menjadi, di udahin aja kali ya postingannya... :)))

peace love en beauty aja lah pokoknya, hihihihihihi... :)))

xoxo,

Wednesday, May 22, 2013

random aja sih :))

masih kaget nih sama harganya bb cream etude yang precious mineral. kemaren lusa pulang kantor saya mampir ke counternya etude di metro, katanya lagi ada promo buy 1 get 1 buat bb creamnya. pikir2 lumayan ya buat stock kan masih nunggu winteran baru ke korea lagi... korea apa europe sik jadinya ??? eh berapa dong bok harganya ??? 400 berapa ribuuuu gitu 1 bijinya !! :O buy 1 get 1 aja jatohnya masih 200ribuan kan... *ambil kalkulator* *pengsan* sedangkan waktu saya beli di korea cuma USD11 aja, itu karna belinya di duty free sih, tapi temen yang belinya di etude hongik juga cuma 14000 won, harganya persis sama di websitenya etude.  aaaiiiihhh trus kenapa itu jadi mahal banget kalo' di indo ya ?? yang dijual di korea ga mungkin palsu kan ??? heemmm masih berpikir keras ini kenapa bedanya bisa jauh banget gitu, apa pajak barang masuk indo geday banget ya ???

bdw ngomongin bb cream saya lagi nyoba punyanya holika, langsung meresap waktu dipake'. bagus sih, katanya buat kulit kering gitu, soalnya kulit saya kan kombinasi, di pinggiran idung kadang suka kering. tapi tadi pagi coba campurin holika sama etude, hasilnya ?? caem !! :D apalagi saya kan ga suka bedakan dan sedang ga pake' bedak beberapa bulan blakangan ini. kalo' pake' etude aja menjelang siang mukanya mulai sedikit mengkilat, oily dikiiiiittt... tapi kalo' pake' campuran holika etude ini jadi kaya' bedakan aja sampe' pulang kantor, ga oily sama sekali, suka !! :D


trus random thing yang lain adalah, temen kantor saya ada yang lagi di amsterdam. saya ?? langsung mupeng ga keruan !! :)) langsung minta ke suami ayoooo kita ke amsterdam, merealisasikan bulan madu yang sebenernya. jadiii waktu sebelum nikah udah persiapan hanimun ke europ yok !! tapi terhalang di ketakutan diri sendiri buat nyiapin visa sama belom punya KK yang biar meyakinkan bahwa kita suami istri akhirnya rute hanimun di reroute ke hongkong waktu itu. liat temen yang nyiapin buat ke ams kok ga seribet yang dipikirin ya, apalagi embassynya juga ada di surabaya. trus KK kita tanggal 24 mei juga udah jadi, horeeee setelah 1 taun 2 bulan nikah akhirnya punya KK, ahahahahha... KTP saya juga udah warga surabaya lho. dan kegalauan pun muncul, jatah tiket baru keluar oktober, trus valsky ngajakin winteran di korea lagi, tapiii saya pengen autumn-an di eropaaaahhh !! hohohohoho gimana dong ini enaknya ??? browsing2 di eropa ga ada winter festival siiihh kaya' di korea atau jepang gitu, kan kemaren belom puas maen salju di hwacheon... *itungkancing*

laluuu tadi pagi nimbang berat saya udah nginjek kepala 5 lagiii !! horeeeeee !! 59,6kg siiiihh, tapi kan seneng dong soalnya 6 hari yang lalu beratnya masih 63,8kg.. T___T coba deh saya itu waktu itu malem2 pernah pengen kentang goreng pake' bumbu keju sama bbq, tapi milih maen candy crush sampe' tidur aja biar ga bayangin kentang terus. belom lagi semalem pengeeennn banget chiken wing, tapiii pulang kantor diniatin langsung pulang aja ga mampir mana2 aaahhh. dan semua terbayar dengan berat yang makin turun... :D turun teruuuss ayooo turun teruuuuss, perut udah mulai rata lagi niiihh...

udah ah waktunya makan siang, beli chicken wing dulu yaw !! :P

xoxo,

Tuesday, May 21, 2013

jadiiiiii...

saya lagi sering banget bolak balik ke toilet !!
ada kali tiap setengah jam.
demiiiii... demi si langsing...
hyuuuukkk !!!

xoxo,

Monday, May 20, 2013

i'm on diet !!

udah ga tahan nih ceritanya sama komen2nya valsky soal kegendutan saya yang emang udah ga wajar banget, secara eike lagi ga hamil ya bok dengan berat 63kg itu. akhirnya saya memnutuskan buat diet !!! ga karna di bully suami sendiri aja siiihh, udah sesek juga mana baju udah pada ga cukup. dan sakit atinya lagi kalo' lagi di mall liat baju lucu eh pas dicobain di saya kok jadi ga lucu gini. belom lagi waktu mau beli celana pendek warna item, rasanya semua toko udah dimasukin bahkan sampe' ukuran XL juga ga ada yang masuk, sekalinya ada yang masuk kok jadi kaya' pake' korset !! huwwaaa hina banget ga siiiihhh... T_____T

oleh karna itu makaaa diputuskan saya diet herbalife. no, sangat bukan postingan berbayar. abisnya saya bingung mau diet gimana, apalagi kalo' disuruh makan kukus2an, walah udah males duluan sis !! sedangkan kalo' herbalife ini saya siang masih dibolehin makan normal, lalapan pake' sambel contohnya, hihihihihi... *dipentung valsky pake' paha ayam*


pagi sama malem sebagai gantinya ya saya minum shakernya herbalife itu, saya pilih yang stroberi soalnya rasanya kaya' ice cream, kalo' mau diblend campur buah misal kaya' stroberi atau yogurt rasanya juga masih masuk ya. selain itu juga tiap sebelum minum shaker atau sebelum makan saya minum pil herb 'n fibre juga. efeknya ?? hari pertama diet muleeeeesss kakaaaaa... bolak2 ke kamar mandi buang air kecil sama pup !! karna saya belinya di ibu boss sendiri di kantor jadi banyak arahan dari beliau nih. katanya sih normal dengan efek yang begitu. kalo' kata valsky lemaknya jatooohh semuaaa, doi malah seneng tuh saya mules, eeeerrrrr...

ke kantor juga sekarang bekalnya ya herbalife itu, soalnya saya kan ngantornya sampe' jam 7 malem tuh, jadi makan malemnya juga di kantor gitu deh. tambahannya paling bawa buah buat nyemil sama yakult sama kitkat greentea juga, siangnya minta tolong OB beli makan normal di kantin.

the cutest chubby cheek nih ceritanya, hahahhaha :)))


senengnya saya rutin banget nih sekarang pupnya, setiap hariii... lah emang biasanya ??? euumm 4 atau 5 hari sekali gitu deh, hahahhaha... gimana ga jadi lemak coba ga ada yang dikeluarin... :))) cobaannya ga kaya' orang diet sih, soalnya minum shaker itu aja udah kenyang, belom lagi di alarm ibu boss sama suami yang nyuruh sering2 minum air putih, ya udah kenyang duluan mau nyemil. valsky juga kalo' makan malem ga ngajak saya, malah kadang pagi valsky bikinin shaker buat saya sarapan, duuuuhh semangat banget ya suami saya ini buat saya kurus... :)))

saya mulai diet hari kamis kalo' ga salah, waktu itu berat masih 63 koma sekian, trus hari ini udah 61,7kg, aahhheeeeee... targetnya sih disuruh 49kg sama valsky yang emang cinta banget liat istrinya berbadan kurus, buat valsky cewek semakin kurus semakin sekseh !! tapi permulaan coba 55kg dulu lah yaaa, paling ga sampe' celana yang menumpuk di lemari cukup dipake' lagi... doakan diet saya sukses yah pemirsa hadirin hadirot yang berbahagia... ;)

Sunday, May 19, 2013

4 seasons

lagi ujan, inget waktu jalan2, ujan2an, salju2an di korea, dingiiinnyaaaa wow banget deh pokoknya. apalagi valsky baru2 ini pernah bilang "winter brikutnya kita ke jeju sama hwacheon lagi aja yuk", eh itu brarti ke korea lagi dong kita yaaaa ??? *kecups valsky*

dan tiba2 pun muncul cita2 ide liburan edisi2 berikutnya :
winter di korea
spring di aussie
summer di amsterdam
autumn di london

oooohhh my God aamiin ya Allah, di kasi rejeki terus yang banyak yang barokah buat jalan2, aamiin aamiin aamiin... biarpun baru di mulai akhir taun tapi di bayangin sekarang boleh dong yaaa... *itung cuti taun depan* :)))

xoxo,

Thursday, May 16, 2013

63


dengan tinggi 167cm berat 63 koma sekian kilo itu jelas udah ga wajar ya, 55kg aja udah ga nyaman eh ini malah 63, udah sesek semua baju, dan akhirnya ga pede sendiri. apalagi sampe' kalo' lagi tidur di bilang kaya' paus terdampar sama suami... T____T

dan di bully suami sendiri seperti...

perjalanan pulang ke flat.
me : mas ga maem dulu ?
vals : ga ah ntar aja.
me : lho sekarang aja, kalo' udah di flat males lho ya adhek keluar lagi.
vals : entar aja deh.
me : sekarang aja sekaliaaann.
vals : ya udah mas mau makan di rebel (lalapan ayam paling sip deket flat)
me : yah kok di rebel, adhek ga bisa ikutan makan dong ??? (recovery abis sakit)
vals : emang sengaja cari tempat makan yang adhek ga bisa makan. udah berapa banyak makanan yang adhek konsumsi hari ini.
me : ya ampuuuunnn seharian ini baru makan kacang polong ajaaa.
vals : ya udah ga usah makan.
me : T_______T

di mobil abis dari obgyn.
vals : makan bubur citra aaahhh, enak ini.
me : *dalem ati assiiiiiikkkk*
nyampe' di venue.
me : mas buburnya 2 yang 1 setengah aja ya.
vals : *ngelirik* masih mau makan lagi ??
me : iya, kenapa ??
vals : kan adhek udah beli pempek di RS tadi.
me : kan setengah aja buburnya.
vals : pempeknya dimakan besok tapi.
me : ini juga belum tentu dimakan pempeknya, paling udah kenyang.
vals : pempek apa bubur ?
me : ah udah 1 aja mas buburnya *sewot*

belom lagi kalimat2 pendek tapi padat dari valsky yang udah sumpek juga kaya'nya liat saya segede gini. etapi per saya bikin postingan ini 61 koma sekian lhooooooooooooo... tapi tetep aja masih kurang !!!

T____________________________T

xoxo,

when u will come baby ??

sebenernya ga mau sih bikin postingan beginian, kok kaya'nya mellow banget.. tapi ya emang nyatanya sedih sih. ga tau kenapa saya tiba2 punya keyakinan yg kuat "kayanya bulan ini hamil nih, ih seru kali ya bisa jadi kado ultah". sempet yang pede banget apalagi didukung dengan ga ada kaya'nya faktor yang ga bikin hamil bulan ini. valsky berenti ti ti ti ngerokok, dan saya salut banget sama suami tercintaaa... kita juga makan sehat, nyediain waktu khusus buat bulan madu yang bener2 bulan madu, banyak hal positif lah.. tapi nyatanya rejeki itu emang belom bisa kita terima bulan ini.. :')


kagetnya pas kemaren tanggal 15 mei di restroom kantor lho kok ada merah2, masih tanggal berapa iniiiiii ??? padahal saya ga pernah ada ceritanya maju banget jadwalnya kaya' gini, tanda2 mau period juga ga ada, cuma emang kemarennya perut suakiiiitttnyaaaa minta ampun !! lebih sakit deh dari kalo' dilep biasanya, sampe' minta jemput suami coba di kantor. trus kemaren liat merah2 gitu nangis dong di restroomnya... :'( langsung ngabarin suami ga jadi lagi adek bayinya, padahal biasanya tiap bulan period biasa aja biarpun ya tetep sedih sih kapan hamilnya ini ?? kok rutin bener tiap bulannya, dan selalu di tanggal yang sama, 19 !! maju2 paling 2 tanggal 17.

suami saya selalu bisa bikin saya seneng lagi, di coba lagi dan kali ini kita harus rutin ke dokternya. ga pake' lama siang itu saya langsung bikin appointment obgyn tempat saya biasa konsultasi. ternyata bu dokter yang biasanya adanya sore, jelas saya belom pulang kantor itu. akhirnya yang ada aja deh buat malem dokternya siapa. malemnya lansung ke dokter cek semua jawabannya sama dengan beberapa dokter yang pernah saya datengin, USG nya normal kok, alhamdulillah ga ada kista juga. tanggal 26 disuruh balik lagi kontrol. pengen nyoba dokter lain yang ga pake' bilang "belum waktunya" ada kan ya ????? dapet referensi dari pax yang anaknya sukses di handle dengan baik dan dicari solusinya ada apa udah setaun nikah kok belum hamil, semoga cocok juga ya dokter ini sama saya dan bisa nyusul anaknya pax saya yang sukses lahiran sekarang babynya udah 4 bulan, aamiin :) dan entah kenapa yaaa beberapa dokter yang nanya sudah berapa lama nikahnya trus bilangnya oooohhh baru setaunan ini, trus kalo' 2 taun ooohh baru 2 taun ini, gitu ??? trus kalo' baru setaunan kenapa rupanya ?? secara bulan ini saya 29 taun ya bok dan biarpun belum ada pengalaman lahiran tapi saya kan pengen punya anak banyak !! *eeeaaa mulai emosi* 

ga cuma saya sih, beberapa temen yang nikahnya deketan sama saya juga ada yang belom hamil, yang baru 4 bulan nikah juga ada yang heboh pengen hamil, ya kan kita nikah salah satunya juga untuk punya turunan rite !!  tetep semangat ya ya semangat yaaaa !!! coba lagi coba terus, apa cuti lagi jalan2 lagi ??? *ditimpuk sepatu sama valsky* tapi saya tetep mensyukuri semuanya kok, biarpun setaun nikah belum dikasi rejeki anak, tapi saya sama suami dikasi rejeki bisa jalan2 ke beberapa negara, kalo' udah waktunya istirahat jalan2 menurutNya, brarti disaat itulah juga rejeki anak bakalan dateng, kami menunggumu nak !! ;)

fighting !! :D
 
xoxo, 

Wednesday, May 15, 2013

winter trip - south of korea #back home

pulang deeeehhh !! aaaaahhh ga mau ga mau ga mauuuu, huhuhuhuuhu... hiks... T_T
(akhimya komplit juga nih cerita winter trip, sekarang udah kipas2 aja musim panas).

masih betah banget, masih belom puas, masih banyak yang belom di datengin. ah tapi kalo' ga gitu kan ga ada alasan kuat buat balik ke korea ya nantinya, hihihihi... eniwei selamat pagi sekali, bangun jam 6 pagi di korea tuh masih gelaaappp banget. karna mandinya udah jam 1 dini hari sebelum tidur, bangun tidur ga pake' mandi. cuma cuci muka sikat gigi aja. ga pake' make-up2an deh, cuma pake' bb cream + bedak + mascara aja. rapiin packingan, rapiin printilan, siap2 check out.

bdw ini penting ya wahai sodara2 sekalian, bairpun ceritanya pagi mau langsung ke airport, ga ada ceritanya deh ga pake' longjohn atau perlengkapan dingin yang lainnya. duuuhh jangan di tiru banget yang satu ini. jadi saya sama valsky mikirnya halah abis ini kan naek bus ke incheon, trus sampe' airport langsung masuk ruangan, check-in, imigrasi, boarding, ga bakal deh kedinginan. enggaaaaaaakkk !! tapi ga segampang itu ternyataaa... udah pede kita ga pake' longjohn, ga pake' topi, malah valsky ga pake' sarung tangan. pas keluar hotel maknyoooossss dinginnya ampuuuunnn, pagi itu -4 derajat di gangnam !! mampus ga tuh, bawa tas sama koper guede jalan ke halte bus yang ternyata berentinya tiap setengah jam dan kita sampe' di halte jam 07.05 yang artinya bus jam 7 udah lewat. nungguin 25 menit di pinggir jalan, mau masuk ke coffee shop kok ya ragu2 takut busnya lewat. saya sama valsky cuma bisa tatap2an sampe' akhirnya ngoceh kedinginan, hahahhaha bodohnyaaaa... serius itu dingin banget !! udah deh ga tau gimana bilang dinginnya yang pasti kalo' disuruh ngulang dingin model begitu ga mau2 banget.

jam 07.30 tet busnya dateng. masukin tas ke bagasi, cari tempat duduk agak kebelakang biar ga kena angin kalo' pas pintu bus dibuka. cari pengahangat di bawah kursi, sampe' masukin tangan ke ketek biar anget, hahahhaha... dan kami pun tertidur. bus dari gangnam ke incheon airport 10000 won per orang, perjalanannya sekitar 1 jam. sampe' di airport langsung check-in, masuk imigrasi, ngabisin won di starbucks dan boarding.

kucel bener abis liburan :)))
cuma ada satu foto hari ini buat formalitas di blog, ga ada foto pake' background incheon airport juga, udah rempong cari yang anget2 soalnya, mana bibir kering paraaaahhh... see u korea, thanx for amazing winternya, duingin banget yah kamu, agak parno nih jadinya sama winter, hahahahah... thanx hasben buat approvalnya jalan2 ke korea, secara awalnya belom ada restu sedikit pun tuh dari valsky buat ke negaranya siwon ini, hihihihi alhamdulillah banget deh pokoknya, seneeeeeeeng banget !! makasi suamikuuuu sayaaaaaaang... we will back asap deh pokoknya, with valsky junior yaaa... tapi ga pas winter, musin gugur seru juga tuh kaya'nya... ;)

xoxo,

3D

telat sebenrnya postingannya, heemmm kebiasaan...

abis pulang dari singapore waktu itu sampe' flat masih juga bahas betapa kerennya transformer sama shrek di USS. sampe' valsky rela ijin minta kacamata 3D-nya boleh ga dibawa pulang, mana ditanyain buat apaan, valsky bilang buat nonton di rumah sama istri saya, huwahahahahha... ga tanggung2 ngambilnya 4 biji !! :D


ternyata tujuannya buat dipake' nonton iron man 3D, secara kacamata 3D di bioskop kita kenapa sakit ya pake2annya, yang ujung2nya bikin pusing abis nonton. besoknya pulang dari SG karna saya masih ambil cuti jadi bisa leyeh2 dulu di kasur sampe' siang, sorenya dijemput valsky nonton iron man. cari tiketnya susah aja ya, tinggal seat depan, siapa juga mau nonton 3D dengan layar yang segede gambreng di depan idung. akhirnya setelah keliling mall to mall ujung2nya nonton yang malem di ciputra itu pun seatnya udah di H, heyaaaaaakkk udah tiap hari saya ngantornya disana, nonton pun juga disana... :))


begitu masuk kan dibagiin satu2 kan tu ya kacamatanya, saya sama valsky udah pede aja, wah pasti bakalan keren kaya' di USS niiihh nontonnya pake' punya kita sendiri, asli bok nyata banget kalo' waktu di sana. begitu film mulai jreeenngg jreeeengg udah langsung gaya pake' kacamata impor dari SG eh ternyata GA NGEFEK kaka !! hahhahahah... rasanya kaya' ga pake' apa2, kaya' telanjang mata aja gituuu, efek 3D-nya ga ada sama sekali, hihihiihih yang ada kita cekikikan bego ajaaa.. :))) ujung2nya pake' kecemete yang aseli dari bioskopnya, huhuhuhuh...


kiciwa ?? oh tentu tidak, ga bayar ini kicimitinya, hahahahha... cuma ati2 aja tuh waktu nyimpen di koper takut patah cing !! biarpun agak ga nyaman karna kesakitan pake' yang dari bioskop, tapi ga mengurangi kekerenan si iron man... :D tapi masih jadi pertanyaan saya nih kenapa itu kacamata 3D-nya ga ngefek ??? kualitas screennya apa karna udah kebanting2 di koper apa gimana ya ??? ah sudahlah, balik ke SG aja juga boleh... :)))

xoxo,

Sunday, May 12, 2013

winter trip - south of korea #5 day

ciluuuukkk baaaaaaaa !!! hahahahahah ke korea nya udah dari bulan januari sampe' hari gini masih belom slesei postingannya... :)) mari kita lanjutkan...

hiks udah hari ke lima aja, besoknya pulang dong, huhuhuhuuh kuraaaaaang... hari ke lima ini agak rempong nih, tapi seruuuu dan duingiiiiinnn banget !! rencananya, ini rencananya ya, tapi apa daya rencana hanyalah rencana. hari ke lima ini kita mau pindah hotel di gangnam trus lanjut maen ke hwacheon. rencananyaaa mau bangun puagi soalnya hwacheon itu jauh dari seoul, bakalan lama di jalan, tapi apa daya jam 9 malah baru capcus dari guesthouse, mana malemnya baru tidur jam 3 pagi soalnya bikin rute ke hwacheon sama mba hilda. perjalanan ke gangnam juga agak jauh ternyata, mana bawa koper segede gambreng by subway. sampe' di gangnam station pake' taksi ke hotelnya, biar ga kelamaan juga, soalnya ternyata kita salah turun station, harusnya turun di nambu bus terminal station itu deket banget aja dari hotel. di gangnam saya sama valsky nginep di cello seocho hotel. strategis banget tempatnya, dan kaya'nya emang kawasan hotel, soalnya kanan kiri depan belakang hotel semua.


nyampe' hotel skitar jam 10an, kita masih belom bisa check-in, tapi dibolehin nitip koper. ini lucunya staffnya pada susah bener bahasa inggrisnya, kita mau numpang toilet aja sampe' kita gambarin baru paham, hahahaha... abis nitipin koper langsung deh ke nambu bus terminal station capcuuuss ke hwacheon. maapkan saya lupaaa urutan rutenya gimana, soalnya beberapa kali pindah line trus kita bikin rute sendiri biar perjalanannya lebih cepet maksudnya, huhuuhuh... jadi itu ya agak ribet buat menuju ke sana, mungkin karna baru pertama kalinya juga, trakhirnya turun di chuncheon station. makin deket daerah tujuan makin keren view dari jendela train. salju dimana mana dan suhu waktu itu -16C !! tangan, kaki, muka, mulut, hidung kaku semua rasanya, buat ngomong aja susah. turun dari train saya ke mini market beli mie kuah dimakan sambil jalan buat nganget laper juga sih. nunggu bus skitar 30 menitan, itu dingin banget deh beneran. oiya waktu kita nunggu bus sempet ujan salju, tapi semacam gerimis gitu, luar biasa buat saya yang ga belom pernah liat salju sebelumnya.. :) nah dari situ pake' bus ke chuncheon bus terminal insya Allah kalo' ga salah, heheheh... dari terminal itu jalan kaki aja deh menuju venue.

 
  

baguuuuuss banget !! saya ga tau ya bener apa enggak, tapi hwacheon itu eumm semacam desa apa ya, soalnya ga ada bangunan tinggi. menuju venue aja kita lewat jalan2 kecil ngelewatin rumah penduduknya, kaya' nonton serial drama korea live gitu. trus karna mereka ngerayain banget winter festival itu, dimana mana ada hiasan bentuk ikan, bendera ikan, lampion ikan, lagi2 awesome !! dan lagi2 udah tersepona duluan sama apa yang diliat, belom lagi sibuk ngangetin badan sampe' ga foto2 yang udah kita lewatin. oiya mengingat perjalanan yang puanjang pas brangkat kita sampe' belom sempet makan, jadinya kita beli food street sambil lewat. nyobain kue ikan isinya kacang merah 1000 won dapet 3 pcs, trus daging sapi ga tau diapain KRW 2000 ah enak lah pokoknya, nyemil2 sambil jalan terus ke venue.




welcome to hwacheon winter festival !! semuanya putiiiiiiihhh... luuuaaaaasss banget !! jadi itu entah sungai atau kali yang membeku trus atasnya dijadiin tempat maen. ada banyak permainan tapiii keulang deh tragedi disneyland hongkong, udah kesorean jadinya ga bisa maen apa2 dooong, huwaaaa pengen nangis deh. udah gitu venuenya guedeeee... tujuan utama kita mancing !! iyes mancing diatas salju, eh lebih tepatnya mancing di atas sungai yang membeku, bdw ga lucu ya kalo' lagi jalan tiba2 njoblos, hihihihih... tapi kalo' melihat suhu yang -16 derajat dan bolongan mancing yang dikit2 jadi es ga mungkin juga sih itu es njeblos... :)) senengnya ya kok pas kita ke korea pas lagi tanggalnya winter festival, mereka ngadainnya tiap taun ga lama, paling cuma 3 mingguan aja. komplitnya ada apa aja disana monggo cek di sini.


  

 

saya sama valsky mancing, mba hilda sama mba agiel ga tau kemana, hahahahha... mancingnya foreign sama penduduk lokalnya dibedain. pertama kita beli tiketnya dulu, harganya 10000 won per orang udah dapet sekalian alat pancing sama plastik buat tangkapan ikannya, oiya dapet voucher juga 5000 won buat belanja di sekitaran venue. per orang cuma dibolehin mancing 3 ikan aja. oiya mungkin juga karna udah sore banget yang mancing makin dikit, soalnya makin sore makin malem makin dingin juga suhu di sana. awalnya kita ga tau gimana cara mancingnya, instruksi dari petugas jual tiket sih pancingnya cuma dimasukin aja ke lobangnya trus tunggu ikannya deh, katanya pasti dapet karna ada buanyak ikan di dalem sungai itu. karna ga dapet2 akhirnya ada ahjussi yang ngajarin kita gimana caranya, pancingnya di naek turunin gitu. gampang aja ternyata, terbukti saya dapet 2 ikan, valsky ?? ga dapet sama sekaliiii... hahahhaha payah ah suamiku iniiii...

 



hasil pancingan kita bisa langsung dimasak di tempat. bisa dimasak sendiri pake' alat bakar gitu atau mau dimasakin. karna udah kedinginan ga mau rempong kita minta masakin aja. dari 2 ikan yang kita dapet, kita dapet 2x lipatnya yang mateng, hooorraaaiiii kita punya 4 ikan yang rasanya enaaaakkk banget !! ga tau itu di masak apa, tapi ikannya empuk banget trus rasanya enaaaakkk banget, nama ikannya sancheoneo masih sekeluarga sama salmon. kita makan di tempat sambil nganget. huhuuhuh cepet banget udah gelap aja, hiks...
 

abis makan buru2 belanjain voucher, sayang banget udah banyak yang tutup, mana vouchernya valsky ilang pula. ga bisa pilih2 kahirnya beli teh aja harga pas 5000 won. malem, mulai sepi, licin, duingin, janjian sama mba hilda mba agiel di pintu masuk. balik deh kita jalan ke bus terminal, ngelewatin rumah penduduk lagi, bagus... :) ada yang saljunya numpuk depan rumah, ada yang pagernya kayu2, ada yang pasang lampu2 kecil warna warni depan rumahnya, ooohhh korea betapa indahnya negaramu, sungguh.


karna bus yang kita naekin adanya tiap 30 menit, kita nunggu dulu di bus terminal yang kecil tapi bagus dan bersih. dan melihat valsky satu2nya laki di antara 3 wanita, jadi doi deh yang mejeng paling depan nyerobot cari tempat duduk, heheheh... oiya pas brangkat sama pulang banyak cowok2 pake' baju tentyara, pada wamil apa ya. perjalanan ke station agak jauh, lumayan bisa dipake' tiduran, sebelum ketiduran saya pasang headset sambil dengerin lagu2nya boa sama suju ngeliatin pemandangan lampu2 salju malam hari, alhamdulillah kita di korea ini... :) sampe' di chuncheon station langsung masuk train dan tidur, heheheh capek banget pemirsa, perjalanan juga jauh skitar 4 jam-an gitu lho sekali jalan. saya sama valsky turun di nambu bus terminal, mba hilda sama mba agiel turun di hongik station.


sampe' di gangnam cari atm, uang menipiiiisss... lagi2 tiap nanya ke penduduk lokal mereka pasti ngasi tau sampe' kita paham banget. jadi atm yang saya sama valsky coba tuh ga bisa, tiba2 aja ada bapak2 nunjukin coba atm lain, sampe' dianterin lho dia, baik yah.. :) abis ambil atm udha ga pake' mikir cari makan paling gampang, ternyata deket hotel ada KFC, beli nasinya di 7/11 dna selamat makan malam yang kemalaman banget. kenyang balik ke hotel, alhamdulillah kamarnya enak dan bagus persis kaya' di website.



nyampe' kamar ga mungkin langsung tidur, yang ada packing karna besok pagi kita pulang flight jam 10.50, diperkirakan ke incheon airport jam 7 an, brarti paling ga bangun jam 6 ya, hiks di extend lagi ga boleh ya, kan belom jalan2 di gangnam... :( abis packing, mandi rendeman air anget, bobok baru jam 2. hari ini cuapeeeekkk banget, duingiiiiinnn banget, tapi senang !! :)

xoxo,

Friday, May 3, 2013

for sale

perdana nih jual barang di blog, heheheh...

langsung aja ya ciiiyynnn... ceritanya saya salah beli sepatu, naksir banget nih sama punyanya the little things she needs... tapi ternyata sampe' di flat eh udah punya warna yang sejenis cuma beda model, ngekngooookkk... balik ke tokonya mau tuker warna ternyata struk belinya udah dibuang dengan sadarnya sama temen saya, jadi jadi jadiiiii mba nya ga mau deh nukerin !!! agak kamfret sih, padahal baru beli kemaren, umurnya belom juga 24 jam.. T_T





 
 
 

masih kinyis2 banget, soalnya emang belom dipake' samaaa sekali. buat nyoba doang di tokonya. tapi  dijamin ga ada bocel sedikit pun, stickernya aja masih nempel tuh, hehehehhe... bag sama dusnya juga lengkap. belinya 299K, saya lepas 260K sajaaa... kalo' yang berminat dari luar surabaya belom ongkir yaaa, kalo' masih di surabaya2 aja free !! ukurannya 39 ya kaka, smoga ada yang berminat... :D

xoxo,