Sunday, October 27, 2013

Getting Closer

menuju eropaaaaaaa !!!

aaahhh per hari ini saya bikin postingan brarti 2 hari lagi saya sama valsky brangkat ke eropa. seneng banget asli deh. emang ya kalo' rejeki ga bakal kemana biarpun harus nunggu 1,5 taun lebih. secara impian ke eropa tadinya buat hanimun abis nikah, tapi apa daya karna keterbatasan waktu dan dana juga sih waktu itu akhirnya hanimun kita reroute ke hongkong. thats why jugaaaa saya sekarang "santai" nunggu si kecil, karna rejeki bakalan dateng tepat pada waktunya kaya eropa ini.. ;)

persiapannya udah packing !! :D waktu milih2 baju yang mau di bawa, ngerasa masih kebanyakan padahal cuma 7 pasang aja lho buat saya sama valsky, soalnya ntar di sana pasti beli2 baju deh. mungkin yang bikin keliatan banyak karna ada slayer2nya ya. printilan juga udah mulai di siapin, ngerefill yang udah habis2 kaya' obat2an sama toiletris. semua dokumen kaya' itin, tiket2, bookingan B&B, fotokopi paspor dan data pribadi lainnya semua udah lengkap termasuk tiket kami dari indo. masih kurang tiket disney aja nih.


bawaan kali ini ga sebanyak waktu ke korea, secara waktu di korea itu kan winter dan dinginnya ampun2an sampe' butuh bawa beberapa jaket sama coat yang tebel. kalo' ke eropa besok cuma bawa si big red kita, yang masuk cabin cuma tas ransel valsky sama tas saya, soalnya bagasi easyjetnya saya cuma beli yang 20kg, hemat beb.. :))) lagian biar ringkes, kalo' nitip2 di baggage locker juga gampang.  apa aja sih yang kita bawa eurotrip ini.. baju masing2 7 pasang, valsky bawa 3 celana udah termasuk yang dipake' brangkat. saya cuma bawa legging2an aja biar bisa dilipet2. slayer2, kaos kaki masing2 bawa 3 pasang. coat masing2 bawa 4. obat2an komplit, toiletris komplit, baju dalem bawa sesuai berapa harinya, makanan cuma bawa sereal sama saos sambel.. :)) kalo' kamera, cas, kabel data, power bank dan yang sejenisnya emang belum kita packing soalnya masih pada dipake' kan. sepatu masing2 bawa 3 udah termasuk yang dipake' brangkat. kalo' diliat dari bawaannya sih kita emang bukan backpacker sejati, hahahahah... ga segitunya juga sih, kita jalan2 hemat tapi tetep pengen keliatan keren kan.. :P

kalo' kata valsky eropa itu jauh lho sayang, orangnya bule semua, hahahahah... :))) seneng juga tuh valsky "umroh" ke milan. kalo' saya sekarang di kantor bawaannya pengen buruan jam pulang aja, hihihihi... ngitungin hari aja tiap hari.. :D ga sabar juga liat yang namanya autumn, pasti keren banget ya daun warna warni gitu.. ;) ga sabar juga maen di disneyland paris, kurang disneyland tokyo nih !! *eeeaaaa...* *dikeplakmikimossamavalsky* :))

its getting closer bebiiiiiiii... !!! see u on next post about our eurotrip yaaa.. :D

note : valsky bawa alat fitnes juga lho buat di eropa.. :)))

xoxo,

Sunday, October 20, 2013

Oleh-Oleh apa Nitip ??

beberapa kali traveling beberapa kali juga dititipin sesuatu sama temen. tapi kadang ada juga yang saya udah nyampe' di negara tujuan baru ngubungin nitip, kalo' duitnya masih ada sih masih bisa lah ya saya beliin, pokoknya selama ga ngerusak budget selama traveling mungkin masih bisa ke beli. kadang ada juga yang nitip "pake' uang kamu dulu ya ntar diganti". dan itu bilangnya sebelum saya brangkat, waduh maap2 ya kalo' yang begitu ga bisa janji.. :P sebenernya dalam hal titip menitip ada aturannya juga dong dijeee.. ga asal njeplak aja nitip ini nitip itu apalagi ga ngasi duit trus harga titipannya selangit. saya bikin postingan gini soalnya abis bete sama temen yang mau nitip sesuatu ke saya di eropa besok. sebel ga sih pas mau nitip nanya saya nuker kursnya berapa dan dimana, trus di bandingin sama kurs tempat dia tinggal yang ternyata emang lebih murah. ya kalo' saya mending situ ngasi euro nya aja sekalian cash tuker2 sendiri uangnya, atau ga usah nitip sekalian aja gimana ??? *mulaiemosi*

saya pribadi sebenernya gpp di titipin, apalagi yang nitip temen2 terdekat mungkin. saya juga ga mau di transfer pas saya udah nyampe', emang ambil duit di atm luar ga pake' biaya admin ?? udah gitu biaya admin tiap negara beda2, ada yang 25rb, ada yang 40rb, itu sekali ngambil. tapi biarpun gitu tetep saya tagih tuh biaya adminnya.. :P mau di bilang pelit gpp deh, mau di bilang ih bisa jalan2 kluar negri tapi peritungan banget juga gpp deh. emang saya jalan2 ke luar negeri ga pake' uang, emang ga hasil ngumpul2in juga. apalagi kaya' besok nih bayarnya pake' euro. misal harga kliatannya cuma 5 euro, tapi di kali kurs sekarang berapa coba. kalo' 5 ringgit atau 5 bath gtu bisa deh di iklasin.

belakangan saya lagi koleksi tumblrnya starbucks negara2 yang pernah saya datengin, jadi kalo' ada temen yang mau brangkat ke negara2 itu saya nitip. itu pun saya kasi uang rupiah duluan, nitip tuker uang yang mau brangkat. harganya pun saya googling dulu rata2 harga tumblr itu brapaan. sukur2 kelebihan ngasi uangnya. tapi ada juga temen saya yang waktu itu ke SG saya titipin tumblr dia lebih milih uangnya saya kasi pas dia udah pulang, itu pun dia mintanya dibayar pas gajian, jadi niatnya emang nyimpen uang di saya biar ga kepake'.

yang namanya nitip itu harusnya ga ngerepotin ya. saya juga kalo' di titipin liat2 dulu titipannya apa, kalo' cuma sekedar magnet sih gampang banget, selain tumblr saya juga ngoleksi magnet negara2 yang saya datengin. atau titip coklat atau makanan, asal ga banyak soalnya coklat itu berat. titip scraft juga oke, ga menuhin koper dan ga ngaruh di bagasi asal nitipnya ga lusinan aja. nitip parfum juga boleeehhh, biasanya saya beli di duty free pas mau pulang kan murah tuh trus ga repot bawanya. pokoknya titipannya yang masuk akal deh, dan yang nitip harus gampang di hubungin. atau misal nitip warna ijo, harus ngasi alternatif warna lain kalo' misal ijonya ga ada. yang lain misal pengen yang kecil aja, harus ngasi tau juga kalo' adanya yang sedang atau gede mau apa enggak. trus yang ga kalah penting ga masalahin uang. yang artinya namanya nitip pasti barang kesukaan kan, harusnya sih berapa pun harganya hajar aja, ga terus bingung sendiri duh kok mahal ya, duh harganya segitu ya, duh kok lebih murah di negara lain ya, yeeeeee situ nitip buat sendiri apa buat dijual lagi ???

lain lagi sama oleh-oleh. kalo' oleh-oleh itu inisiatif dari yang bepergian, mau ngasi atau enggak ya terserah. tapi namanya orang indonesia kalo' ga dibawain oleh2 ntar di omongin, ntar di rumpik'in, hahahahah... kalo' saya sama valsky yang wajib kita bawain oleh2 pastinya keluarga sama orang kantor, udah cukup itu aja. kalo' dulu saya bawain magnet atau gantungan kunci, tapi blakangan saya lebih suka bawain coklat2an. sebelnya lagi niiihh udah dibawain trus bilang kok ga bawain A aja, atau B gitu. ada lagi yang belum berangkat trus bilang aku mau ya ntar di oleh2in A. kalo' ada kata2 MAU, ya brarti nitip dong, ngasi duit dong.. :P biarpun misal "aku mau magnet dong", lagi2 kembali ke mana negara yang di tuju, kalo' pake' EUR atau USD atau AUD waduh 10 orang aja yang bilang gtu bisa ngemper dong di negara orang kalo' situ ga ngasi uang.. :))) lain lagi kalo' saya emang niatin beliin itu buat oleh-oleh. kalo' udah di oleh2in dibawain apapun ya terima aja sih ga trus milih2, apalagi kalo' bilang yaa kok ga warna lain aja lebih bagus.. *keplakpakekduit*

intinya kalo' nitip silahkan ngasi uang dan jangan mepet mau brangkat, soalnya biar bisa bareng nukerin uangnya. trus ga ada juga ya banding2in kurs segala, kalo' mau ngasi uang cash udah dalam mata uang negara tujuan itu malah lebih bagus, atau mungkin mau skalian nukerin semua uang yang mau saya bawa pake' kurs yang paling murah ?? kalo' oleh2 ya terima aja mau di bawain apa, kalo' ga suka ya ga usah di ambil atau ga usah komen "kok bla bla bla". kali ini saya harus lebih "teges" nih soal beginian, biar ga ngelunjak yang nitip atau yang nerima oleh-oleh.. :P soalnya yang namanya jalan2 ya buat refreshing, bukan trus jadi puyeng mikirin duh si anu di bawain apa ya, duh titipannya si anu ga ada nih, duh enaknya dibawain berapa ya, haiiiiissshhhh big no no buat saya sama valsky jalan-jalan mikirin gituan. pas lewat dan yang dicari ada ya udah beli, kalo' ga ada ya ga usah di beli, apalagi dipaksain nyari.

sebenernya dengan kembalinya temen dari jalan2 bisa ikut seneng dan hasil foto jepretan bisa menginspirasi yang lain buat bisa jalan2 ke sana juga, bukan malah heboh oleh2 atau titipannya ya, hehehehe.. jadiiii pada mau nitip apa nih ?? jangan2 kalo' ada yang baca postingan ini jadi pada ga berani nitip, hahahahah... bdw list titipan smakin panjang aja, coba di transfer uangnya di transfer.. :)))

xoxo,

Sunday, October 13, 2013

Still On Diet

haiiiii haloooooo... :)))

kali ini mau posting tentang hasil diet 13 hari kemaren ah, smoga ga lupa ya ngapain aja 13 hari itu, heheheheh... jadi seperti yang handai taulan sodara sodari rekan2 sekalian mungkin ketahui kalo' saya lagi diet buat nurunin berat badan yang kata suami udah kaya' paus terdampar kalo' liat saya lagi tidur, gedaaaayyy banget.. :'))) akhirnya saya niatin aja buat diet, niatin aja lho ya bukan niatin banget. mulai dari herbalife, coba OCD yang ternyata tiap malem malah nggeliyeng, atau juga diet ala2 saya sendiri yang ternyata dari semua itu awalnya yang ngefek cuma si herbalife. abis turun 4kg eh jalan di tempat, zzzzzzzzz...

saya juga pernah ngepost kalo' sekarang saya sama valsky tiap pagi fitnes, lagi2 dengan harapan diet ala saya yang di gabung fitnes bakalan sakses. nurunin 1kg aja tuuhh susahnyaaa minta ampun deh, huhuhuhuuh cedih lho aku nya. sampe' akhirnya pas lagi blogwalking nyasar nemu namanya diet mayo, ga pake' lama langsung googling tentang si diet mayo ini. mungkin udah banyak yang tau juga kali ya tentang diet ini, diet 13 hari dengan menu yang udah di tentuin dan ga boleh menyimpang sedikit pun dari menu itu, kalo' kelepasan dikit aja harus ngulang dari hari pertama, oh gosh !! dan hasilnya bisa nurunin 7-8kg, waaaoooowww siapa yang ga pengen coba.

kalo' saya baca2 ceritanya orang di google turunnya berat badan juga macem2, ada yang 5kg aja, ada yang 8kg, malah ada yang 10kg. ada juga yang putus asa berenti di hari ke 3, di hari ke 5, di hari ke 7, gara2 ga kuat tiap hari makan kaya' yang di menu. kalo' saya, pas baca menunya kaya'nya biasa aja ah, mosok gini aja ga mampu. akhirnya kali ini niatnya niat banget pengen nyoba diet mayo ini, bilang ke valsky katanya "gpp asal adhek bisa konsisten, mas pasti dukung". malemnya langsung belanja kebutuhan diet yang habisnya udah setengah jeti sendiri ajaaa, hahahhaha... tapi gpp deh demi nih demiii..

DAY 1
hari pertama pagi ini saya absen ga ikutan valsky ngegym, soalnya di flat mau ngasi arahan ceritanya ke ida tentang menu diet saya. ngajarin goreng dagingnya, nyiapin seladanya, dan lain2nya. alhamdulillah lho saya punya asisten yang cepet tanggep dan pinter kaya' ida.. ;) pagi saya minum 1 cangkir teh + 1 sachet gula tropicana. trus nyiapin bontotan sesuai menu.


semangat nih, malah ga sabar nunggu jam makan siang.  sampe' di kantor langsung nimbang buat patokan hari pertama diet. bdw nih di kantor saya di bully sama beberapa temen2, kalo' ga gtu di tawarin makanan macem2, tapi maaf ya keinginan saya buat kurus lebih besar dari pada keinginan saya buat makan makanan kalian.. ;) mulai makan siang suapan pertama kedua lancar, makin lama makin ga keruan rasanya, hahhahahaha.. tapi alhamdulillah saya ga ngerasa itu berat, toh akhirnya semua makanan saya habis sampe' makan terakhir di jam 16.30 ;)

DAY 2
hari kedua pagi ngegym dan menunya better deh dari hari pertama, ada buahnya soalnya, heheheh.. di kantor masih di bully, malah ada yang bilang "liat aja deh di liat aja, masih anget2nya soalnya". jeeeddeeeeerrr... saya ga tau ya itu becandaan yang menurut saya ga lucu atau emang mau bikin saya down but i dont like it dear. tapi saya malah semakin semangat buat diet karna pengen nunjukin kalo' saya BISA. sama kaya' hari pertama sampe' kantor saya nimbang, hasilnya ?? turuuuuunnn... :D


makan siang lancar, penutupnya sempurna pake' pear yang manis banget. biarpun pas lagi makan ada temen2 yang juga lagi makan tapi alhamdulillah saya ga tergoda, mungkin juga karna niat saya udah gede banget ya. trus karna dari kemaren makanan saya super sehat begitu liat temen makan indomie sama lays saya mikirnya ebuset ga sehat banget makanannya, hahahhahaha gaya banget ya saya... :))) makan sore pun lancaaarrr... ;)

DAY 3
i love this activity, olahraga sama suami. pagi tetep ngegym, oiya saya kalo' olahraga cuma treadmil, sepeda, sit up sama squat aja, karna tujuannya buat bakar kalori. mau nimbang di tempat ngegym ga dibolehin sama valsky, katanya karna dari awal udah nimbang pake' timbangan di kantor jadi seterusnya pake' timbangan yang sama, okeee baiklaaaahhh..


sampe' di kantor timbangan pagi ini turun lagiiiiii... eh seriusan yang saya tuh sampe' berkaca kaca terharu lho. soalnya dari sejak berat badan saya naek gila2an ga pernah di angka 57 !! ;D makan siang makan sore terselesaikan dengan baik.. ;)

DAY 4
kebetulan pas hari ke 4 ini saya lagi off duty. makanan hari ini tuh terenak deh di antara semua makanan selama diet. hari ini ada roti bakar walopun cuma satu lembar, ada keju trim yang emang buat diet ai rasa sama teksturnya lebih enak kalo' menurut saya, ada pepaya, ada buah segar, sama ada susu. oiya buat keju trim yang saya tau ada 3 mrek, chesdale, bega, sama lemnos.


hari ke 4 ini juga semuanya lancar, lancar banget malahan. pagi ngegym, makan siang sama makan sore pun juga lahap dan riang gembira. alhamdulillah hari ke 4 sukses !! :D

DAY 5
hari ke 5 ini juga kebetulan masih off duty. tau ga sih malemnya saya mimpi makan mie ayam !! hahahahha.. jadi di mimpinya tuh saya makan mie ayam yang suka mangkal di flat, itu tuh enak bangeeettt.. trus ceritanya valsky belum pulang kantor, jaidnya saya diem2 aja makannya toh suami belom pulang.. :))) tapi abis makan mie saya yang ngerasa nyesel bangeeett.. yasud ngulang hari pertama deh, ntar kalo' ditanya valsky udh hari ke berapa jawab kaya' seolah olah ga bocor tapi menunya balik hari pertama lagi.. :)) tapis emua hanyalah mimpi.. :P


bdw setalah kenyang makan mie ayam di mimpi pagi seperti biasa ngegym, makan siang udah di siapin sama si mba. duuuuhhh hari ini saya ga bisa ngabisin ayam 2,5 ons !! gilak itu buanyak banget lho, kata valsky kalo' udah kenyang ya udah di stop aja, sisa 1 potong tuh. makan sore juga dagingnya ga habis 1 potong. yah biarpun nelennya harus penuh perjuangan akhirnya beres juga makan hari ini. bdw sebelum makan sore saya sempet jatoh kaya'nya darah rendahnya kumat gitu, lumayan nih pantat sakit banget.

DAY 6
karna kemaren abis jatoh jangankan di buat ngegym, di buat tidur aja susah banget. posisi terlentang sakit, ngadep kanan atau kiri juga sakit, akhirnya tidur tengkurep dan itu ga enak banget.. T_T sampe' di kantor aktifitas seperti biasa tapi ga tau kenapa hari ini saya keliyengan banget. berdiri aja susah apalai jalan rasanya kaya' mau nggeblak, dipake' duduk tapi pantat masih sakit banget, haaassshhh.. ya udah lah ya dikuat2in banget hari ini, minum juga dibanyakin.



makan siang sama makan sore hari ke 6 beres, walo pun makin lama jam makan saya juga makin lama, nelennya ituuu susah bener. tapi tetep semangat, udah setengah jalan kan. apalagi liat timbangan udah di angka 56.8 gitu. dan hari ini temen2 banyak yang bilang saya kerempeng, gepeng, kurus, dan yang sejenisnya. happy ?? of course !! :D

DAY 7
pantat masih sakit jadinya absen lagi neggymnya, tapi hari ini udah ga keliyengan dan kebantu hari ini ada menu buah !!! ooohhh i love it. dan makin lama makin benci sama yang namanya daging sapi sama daging ayam, benciiiii banget !! bayangin aja hampir tiap hari makan begituan tanpa bumbu apapun. mungkin setelah diet ini selesai saya absen dulu deh makan daging2an, aku rinduuuu penyetan tahu sama terooong !! kerupuk mana kerupuuuukkk.. :)))




tapi senengnya hari ini seragam saya kegedean!! hahahahahah.. roknya melorot dong, seneng kerasa banget kalo' emang mengurus.. :D makan siang yang cukup lama akhirnya beres, makan sore juga lancar soalnya cuma telor sama pisang. saya mendadak cinta pisang deh klo begini. seneng hari ke 7 akhirnya beres walo pun seharian ini mulut rasa daging, haduuuuuhhh...



HARI 8
pagi ini back to gym, biarpun cuma treadmil aja 25 menit. itu juga speednya ga berani kenceng2, smakin kenceng pantatnya masih kerasa sakit. tapi paling ga udah ngebakar 90 kalori pagi2. abis ngegym minum teh trus ngantor deh. menu hari ke 8 balik lagi sama kaya' hari pertama, negbayangin menunya aja sebenernya udah males banget. but diet must go on.

HARI 9
pagi ngegym, menu hari ini sama kaya' hari ke 2. lumayan ada buahnya siang sama sore. dan makin hari makin benci sama daging ayam, daging sapi, kentang.. T_T

HARI 10
ngegym lagi udah mulai berani lari di treadmil, speed juga mulai ditambahin. menu hari ini smaa kaya' hari ke 3. oiya di kantor udah ga ada yang "gangguin" lagi, hehehhehe.. mungkin karna saya di goda beberapa kali ga ngefek ya, lama2 bosen deh mereka.. :)) tapi gangguan mereka justru bikin saya makin semangat ;)

HARI 11
absen dulu ngegymnya, soalnya hari minggu si mba kan libur. jadi pagi saya nyiapin makan sendiri sama bikinin valsky sarden soalnya saya hari ini ngantor. kok ya untungnya hari ke 11 kan balik lagi menunya kaya' hari ke 4, jadi gampang aja nyiapinnya.  sampe' kantor temen saya bilang saya kurus banget, lansing katanya.. *blushing*. iseng2 deh sebelum ganti seragam foto dulu, pasang di path banyak yang komen kurus banget, pasang di DP bbm juga banyak yang bilang kurus. jadi puuunn saya sibuk ceritanya jawab2in yang pada pengen kurus, hihihihihi.. tapi saya seneng bisa memotivasi temen2 yang lain.

cumaaa entah kenapa paginya nimbang berat badan cuma turun dikit aja, hari ke 11 berat saya di 56.2kg tapi lumayan lah berat segitu udah banyak yang bilang kerempeng.. :))) makan hari ke 11 pun lancar jayaaaa muluuuusss kaya' jalan tol, wong makanannya enak.. :)) andai tiap hari menunya begini yaaaa.

HARI 12
ngegym as always. makanan hari ini back to daging dan kentang.. T_T yaammpuuunn kalo' ga ini udah hari ke 12 yaa, dan besok udah hari terakhir "penyiksaan" :))) pagi di kantor nimbang ternyata beratnya jalan di tempat, eumm it's okee.. kaya'nya berat saya udah ke kunci deh di 56an, pokok jangan lewat 56.5kg aja. toh di berat segitu udah banyak yang bilang kerempeng.. :))
senengnya hari ini ada salah satu temen kantor saya yang pernah gangguin saya diet ikutan diet juga, ini hari pertamanya. temen saya ini ikutan diet soalnya liat sendiri hasilnya nyata, saya mengurus.. ;) jadi hari ini saya ada temennya makan ga enak :)) gudlak ya lita dietnya !! ;)

HARI 13
today is off duty day !! libuuuurrr nemenin suami keluar kota sekalian mampir beli roti matahari yang enak banget tuh buat di makan besok abis diet. dan hari ini pun selesai dengan lancar ;)



akhirnya diet 13 hari saya SELESAI !! yeeeeyyyy leganya tuh bukan maen deh. mari kita ucapkan hamdalah bersama sama, alhamdulillaaaaahhh... :D suka dukanya apaaa ?? ya sukanya saya mengurus dooong.. dukanya ?? sempet keliyengan dan lama2 tersiksa sama makanan2 itu, asli waktu itu abis 13 hari saya libur makan daging2an, sungguh saya muak melihat mereka !! *lebay_tapi_nyata* *tapi_sekarang_mulai_makan_daging2an_lagi* *ga_lama_ternyata*.

bdw tips nih yaa buat yang mau diet 13 :

​• diet dilakukan setelah periode bulanan, cewek kalo' jelang periode napsu makan kan pasti rakus tuh.
​• diet dilakukan setelah gajian !! hahahahah penting banget niiihh, asli diet ini tuh diet mihiiill.. :))
​• jangan coba2 diet beginian kalo' ga ada dukungan dari orang terdekat, kalo' saya suami.
​• harus siap mental, kalo' nyali gampang ciut mending kapan2 aja dietnya.. :P
​• minum air putih dan olahraga itu namanya wajib, ga ada ceritanya diet aja sukses tanpa olahraga.

abis diet gimana rasanya ? enaaaakkk.. enteeeeeeeng.. makanan yang pertama di makan ? nasi punel !! hahahhahaha itu rasanya enak banget sungguh makan makanan yang ada rasanya, apalagi ada sambelnya.. :D abis nasi punel lanjut roti sisir matahari, penyetan tahu terong, lumpia, starbucks, lamian sup pedas, dim sum ceker ayam, bla bla blaaaa.. aaaaakkk kok banyaaaaaaakkk ??? :))) nah jadi di sini PRnya. pelajaran banget abis diet saya ga ngontrol makan, apalagi yang di makan pedes2an terus, 2 hari abis diet saya kena asam lambung dong, huhuhuhu.. gara2 itu saya jadi harus makan teratur buat minum obat. abis sembuh asam lambung eh kok PMS, makannya rakus deh jadinya. hasilnya ?? ya gendut lagi, hahahahah bego ah.

hari pertama diet berat saya 59.8kg malu sebenernya sih, hari ke 13 jadi 55.8kg dong. emang ga banyak turunnya, tapi prestasi banget saya cukup puas dengan hasilnya. abis asam lambung sama PMS saya coba nimbang soalnya ngerasa kaya' balik lagi ga, kok udah ga ngerasa enteng ya, dan hasil timbangan waktu itu : 58kg aje !! sediiiiiiiihhh kenapa naek lagiiii... abis selesai periode saya diet lagi tapi ala2 saya sendiri, hehehehhe.. pagi tetep ngegym, malemnya di flat pilates pake' video yang di donlot yang sebenernya durasi 38 menit tapi saya baru 15 menit aja udah menggos2 banjir keringet, pagi malem tetep sit up, makan di atur.



saya sekarang jarang banget makan nasi, paling seminggu 1x aja kalo' lagi pengen banget. pagi saya cuma minum air putih. pokoknya sekarang ga bisa deh jauh2 dari air putih, di kantor aja udah saya siapin botol 1 literan, minimal saya harus refill itu 2x. jadi diet saya sekarang sehari hari :

​• pagi ngegym, ga lama sih cuma 45 menit aja.
​• dari bangun tidur sampe' jam makan siang cuma minum air putih, kalo' laper makan pisang 1 buah.
​• siang di kantor saya ontime makan tiap jam 12.
  makannya misal : sayur bayam tanpa nasi / gado2 tanpa lontong / capcay tanpa nasi / oatmeal.
​• satu jam setelah makan siang : fat free yogurt di campur buah, misal stroberi + apel / stroberi + pear.
​• sore kalo' masih laper makan pisang atau kalo' siang udah makan selain oat sore2nya makan oat deh.
​• sore ke malem saya cuma minum air putih, kalo' laper minum skimmed milk atau fat free yogurt.
​• pulang kantor leha2 bentar trus pilates sendiri di flat sama sit up.



stroberi, pisang, skimmed milk, fat free yogurt sekarang wajib ada di kulkas. hasil browsing mereka2 tuh bikin lemak di perut cepet ilang, trus bisa membakar kalori 2x lipat. eiya saya lagi seneng banget nih browsing2 menu oatmeal, favorite saya sih masih oat with dark chocolate, cinnamon and peanut butter, rasanya enaaaakkk banget !! jadi bikinnya oat di masak pake' skimmed milk, pas mateng di taburin cinnamon, di parutin dark chocolate, trus di kasi peanut butter, kadang saya kasi stroberi biar ada asem2nya, aaaaakkk ngiler !! :D oiya dark chocolate nya yang 70-80% yaaa, kan nama pun diet.. :P


hasilnya ?? karna ngerasa mulai enteng jadinya berani deh nimbang berat badan. per tadi pagi berat saya 55.5kg !! waoooowww mejik kaaannn.. :D sekarang p*p sehari bisa 3x. seragam kegedean lagi, padahal waktu PMS tuh seragam sesek, duh pengen nangis deh pokoknya waktu itu.. :)) seneng banget sekarang makin kuyus, mana dietnya juga enak, hehehehehe.. fyi peanut butter itu juga bagus buat diet, jadi dont worry.. ;)


hooooohhh panjang amat nih postingannya. jadi kesimpulannya adalaaahhh.. diet 13 hari itu emang jujur aja nyiksa banget, it's not easy. kalo' inget2 ya kok bisa ya saya ngelewatin 13 hari itu, heheheheh.. karna diet itu ga cuma soal diet, tapi juga niat sama uji kesabaran, dan dari semua itu hasilnya memuaskan kok. cuma maintainnya nih yang harus di perhatiin. kalo' ada yang mau coba diet 13 harus di coba, hehehehehe... tapi jangan kaya' saya yang selesai diet trus ugal2an makannya. berat badan tuh kaya' dollar men !! gampang banget naeknya, turunnya susah banget... :)))

bdw ngomongin dollar, 17 days to go niiiihhh... sekarang harus kurus sama rajin olahraga, di eropa mau kulineran soalnya, hahahahah... :))) selamat diet buat yang lagi atau mau diet, gudlak !! ;)

xoxo,

Tuesday, October 8, 2013

Itin Oh Itin

beberapa hari ini lagi bikin itin yang bener2 bikin. kalo' biasanya mau jalan2 paling bikin itin cuma tiap harinya mau kemana aja, transportasinya apa, trus kalo' ga keburu ya udah di datengin besoknya. pokoknya ga seberapa mikirin waktu, sambil jalan aja. tapi buat yurop trip ini bener2 bikin galau deh. saya harus bikin semuanya serba tepat waktu, soalnya tiket transportasi antar kota antar negara udah di beli semua. belum lagi ngarepnya semua tempat tujuan yang udah di list di datengin semua.

galau pertama waktu bikin itin di milan, paling ruwet cari transportasi ke milanello, secara valsky kan milanisti jadi selama di milan khusus deh buat si AC milan itu. hari pertama ke san siro, hari kedua ke milanello, hari ke tiga capcus ke roma. galau ke dua bikin itin paris, waktunya mepeeeeeeeetttt banget. bingung mau kemana dulu, malah pas tanggal 5 itu louvre libur pula, padahal tanggal 6 kan harus seharian di disney, trus ke eiffelnya gimana ? aaaaaakkkk.. padahal udah dikasi bonus sunset jamnya lebih malem lho dari pada di indo, tapi tetep aja bingung. lagi bingung gitu laporan ke valsky, eh dapet bbm begini :


gimana rasanya ?? lebih tenang sih, tapi begitu ngadep monitor lagi, kemudian kembali galau, hahahhaah... iya juga kita liburan emang buat seneng2, sempet kepikiran kalo' ga sempet di datengin ya ke eropa lagi kan bisa.. *sombongdulubentar* :)) dan pengalaman yang di dapet tiap orang juga beda2 ya. jadi emang saya yang selalu bikin itin kalo' mau jalan2, valsky trus ngaps dong ?? ga ada, iya2 aja sama nyiapin duit buat kita hidup di negara orang... :P  kalo' garis besarnya itin selama di eropa amsterdam-milan-roma-pisa-paris-amsterdam, tapi di semua itu kan ada itin lebih detailnya lagi. nah itu deh yang bikin galau. dan beginilah wajah2 galau kami yang di ambil candid, yang satu mikirin itin, yang satu mikirin duit, hahahahahha... :)))


kalo' itin2 yang sebelumnya saya juga cuma coret2 aja di note, ga ada jamnya, ga ada berapa jamnya. tapi itin kali ini khusus saya bikin di excel biar rapi, pake' jam2nya pula, rapi jali deh pokoknya. abis di ketik gitu saya lampirin print2an dari google map, smoga actualnya nanti bener2 sesuai sama yang di google ya. tapi dari waktu yang di tentuin sama google semua saya tambahin, misal nih dari tuscany airport ke menara pisa 17 menit saya bikin 30 menit. misal dari amsterdam central ke volendam 53 menit saya bikin 1 jam. durasi di venue juga saya jabarin di itin, misal di eiffel 2 jam aja ya, tapi kalo' 1 jam udah puas ya udah lanjut ke tujuan selanjutnya. soalnya kalo' ga di bikin komplit gitu bisa lari2an sama pesawat sama kereta yang udah di beli. waaaahhh mungkin kalo' saya pensiun nanti buka travel agent laris kaya'nya ya.. :)))

bdw kita udah check-in easyjet lho, keren ya ternyata bisa check-in jauh2 hari jadi tinggal bawa boarding pass dari rumah.. yeeeeyyy its october, holiday is coming !! :D bentar lagi liburaaannn.. euumm jadi gimana nih, kita naek apa ke disney ?? :)))

xoxo,